facebook twitter rss

Bloomberg TV Indonesia Diluncurkan

Nancy Junita Jum'at, 08/03/2013 00:51 WIB
Masyarakat Afghanistan menonton pengumuman Obama di televisi/Reuters
Reuters
Masyarakat Afghanistan menonton pengumuman Obama di televisi

Achmad Puja R. Altiar

JAKARTA— Setelah menerbitkan majalah Bloomberg Businessweek berbahasa Indonesia, perusahaan media bisnis asal Amerika Serikat (AS) Bloomberg L.P. meluncurkan Bloomberg Television Indonesia , Kamis (7/3).

"Tidak perlu dipertanyakan lagi. Permintaan informasi mengenai Indonesia meningkat dari viewer kami mengingat pertumbuhan ekonomi Indonesia yang tinggi dan populasi kelas menengah yang besar," kata CEO Bloomberg Andrew Lack, dalam peluncuran tersebut.

Bloomberg menggandeng Idea Group, perusahaan media dan komunikasi asal Indonesia, untuk memproduksi saluran televisi mengenai ekonomi dan bisnis, yang disiarkan melalui provider tv berbayar lokal.

“Kami tidak hadir di sini untuk berkompetisi dengan media-media lokal, melainkan untuk melengkapi industri media yang memang telah bagus di sini, sebagai saluran televisi bisnis yang memang belum ada di Indonesia,” jelas CEO Bloomberg TV Indonesia Adhitya Chandra Wardhana, dalam kesempatan yang sama. (JIBI/nj)

 

Editor: Nancy Junita

Bisnis Indonesia Writing Contest berhadiah utama Mobil Daihatsu Ayla mulai menayangkan tulisan peserta 1 April 2014. Ayo “Vote & Share” sebanyak-banyaknya DI SINI.

KOMENTAR