facebook twitter rss

RUTE PENERBANGAN: Garuda Indonesia Resmi Layani Palembang-Medan

Andhina Wulandari Senin, 15/04/2013 13:54 WIB
Ilustrasi/Jibiphoto
Jibiphoto
Ilustrasi

Yusran Yunus

KABAR24.COM, PALEMBANG--PT Garuda Indonesia (Persero) mulai hari ini, Senin (15/4), resmi melayani rute penerbangan Palembang-Medan.

"Hari ini secara serentak Garuda meresmikan rute intra Sumatra dengan hub di Medan menuju Pekanbaru, Batam, Padang dan rute Padang-Pekanbaru," kata General Manager Garuda Indonesia Palembang, Dony Widojoko, saat peresmian rute Palembang-Medan di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang.

Dalam penerbangan perdana rute Palembang-Medan, 84 kursi kelas ekonomi terisi penuh, sementara dari 12 kursi eksekutif terisi 1 kursi.

Dia mengemukakan perseroan menggunakan pesawat baru Bombardier CRJ 1000 Next Generation buatan Kanada untuk rute tersebut. Pesawat jenis ini dibuat lebih ramping dan dirancang untuk penerbangan jarak pendek dengan lama waktu penerbangan maksimal 2 jam.

"Biasanya pesawat ini digunakan untuk private jet tetapi sekarang bisa dirancang untuk pesawat komersil," jelasnya.

Doni menambahkan Garuda akan menambah hub baru di beberapa wilayah antara lain Makasar (Indonesia Timur), Medan (intra Sumatra), dan Balikpapan (Kalimantan) pada tahun ini.

Rute baru ini merupakan bagian dari rencana pengembangan Medan sebagai pusat distribusi (hub) keempat Garuda setelah Jakarta, Denpasar, dan Makassar, untuk meningkatkan konektivitas dikawasan regional Indonesia bagian Barat.

Penerbangan Medan-Batam (GA 270), berangkat dari Medan pukul 10.40 WIB dan tiba di Pekanbaru pukul 12.00 WIB. Penerbangan Batam-Medan GA 271, berangkat dari Batam pukul 12.45 WIB dan tiba di Medan pukul 14.05 WIB.

Penerbangan Medan-Padang (GA 262), berangkat dari Medan pukul 14.50 WIB dan tiba di Padang pukul 16.00 WIB. Sementara penerbangan Padang-Medan (GA 263), berangkat dari Padang pukul 19.45 WIB dan tiba di Medan pukul 20.50 WIB. Medan-Palembang (GA 266), berangkat dari Medan pukul 06.00 WIB dan tiba di Palembang pukul 07.40 WIB. (JIBI/aw)

Editor: Andhina Wulandari

Bisnis Indonesia Writing Contest berhadiah utama Mobil Daihatsu Ayla mulai menayangkan tulisan peserta 1 April 2014. Ayo “Vote & Share” sebanyak-banyaknya DI SINI.

KOMENTAR