facebook twitter rss

GRAND MIDNIGHT SALE: 13 Mal di Jakarta Serentak Gelar Diskon Pada 21 Juni

Andhina Wulandari Jum'at, 24/05/2013 15:26 WIB
Ilustrasi/Chextv
Chextv
Ilustrasi

Reni Efita Hendry

KABAR24.COM, JAKARTA--Sebanyak 13 mal di DKI Jakarta akan menyelenggarakan pesta belanja sampai tengah malam, Grand Midnight Sale, serentak pada 21 Juni 2013.

Pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan bagian dari Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2013 yang berlangsung 1 Juni-14 Juli. Sementara jumlah peserta FJGS terdapat 74 mal/pusat belanja/trade center di Ibu Kota.

Kegiatan itu dilaksanakan oleh Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) dan Pemprov DKI dalam rangka perayaan HUT ke-486 Jakarta.

Darwin A. Roni, Sekjen APPBI dan FJGS 2013, mengatakan data terakhir jumlah peserta belanja sampai tengah malam, Grand Midnight Sale yang ditunggu banyak konsumen mencapai 13 mal dari 74 mal/pusat belanja/trade center peserta FJGS 2013. Dan jumlah peserta itu, katanya, bisa bertambah.

13 mal yang akan berpartisipasi dalam Grand Midnight Sale itu antara lain Senayan City, Cilandak Town Square, Kalibata City Square, Kuningan City, Plaza Blok M, Tebet Green, Plaza Semanggi, Central Park, Mal Matahari Puri Daan Mogot, Taman Palem, Mal Kelapa Gading, Arion Mall, dan Kramat Jati Indah Plaza.

"Memang untuk melaksanakan midnight sale harus kerjasama dengan penyewa terutama anchor tenant, itu salah satu magnet," kata Darwin kepada Kabar24.com, setelah konferensi pers penyelenggaraan FJGS di Senayan City, Kamis sore (23/5).

Keuntungan melaksanakan program belanja sampai tengah malam itu, katanya, biasanya konsumen mendapatkan diskon di atas rata-rata.

Tahun lalu, katanya, jumlah mal yang melakukan program Midnight sale mencapai 12 mal, tapi dilakukan tidak serentak.

"Kita maunya yang serentak," kata Darwin.

Selain 21 Juni, ada juga mal yang melakukan Grand Midnight Sale pada 28 Juni. Sementara itu, Henny Udy, Chef Operation Officer (COO) Senayan City mengatakan Senayan City ikut melaksanakan program Grand Midnight Sale secara serentak itu.

Adanya pelaksanaan kegiatan belanja sampai tengah malam yang dilakukan oleh 13 mal secara serentak itu akan menyemarakkan kota Jakarta dan konsumen mempunyai banyak pilihan tempat belanja.

Sebelum penyelenggaraan pesta belanja sampai tengah malam pada 21 Juni itu, mungkin sebagian konsumen sudah melihat produk yang akan dibelinya di beberapa mal.

"Setiap mal mempunyai niche market yang berbeda-beda," kata Henny. (Kabar24/aw)

Editor: Andhina Wulandari

Siapa peraih GRAND PRIZE 1 UNIT MOTOR Tebak Skor & Juara Brasil 2014? Klik DI SINI!.

KOMENTAR