facebook twitter rss

KEMAH KEBANGSAAN 2012: Peringati Semangat Kepahlawanan Indonesia

Andhina Wulandari Senin, 22/10/2012 16:20 WIB
Kemah Kebangsaan 2012/Jibiphoto/Rahmayulis Saleh
Rahmayulis Saleh
Kemah Kebangsaan 2012/Jibiphoto

Rahmayulis Saleh

JAKARTA--Sebanyak 300 pemuda terdiri dari pelajar SMA, mahasiswa, pramuka, dan organisasi kepemudaan mengikuti Kemah Kebangsaan 2012, yang diadakan pada 22-25 Oktober di Bumi Perkemahan Ragunan, Jakarta.

Kegiatan perkemahan tersebut merupakan rangkaian memperingati Hari Pahlawan 10 November, yang mengangkat tema Semangat kepahlawanan untuk Indonesia sejahtera.

Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri, saat membuka acara tersebut menuturkan bahwa kegiatan perkemahan ini positif dan perlu terus dikembangkan, khususnya di kalangan generasi muda, generasi penerus bangsa yang kelak akan memimpin negeri ini.

"Kegiatan ini bisa menjadi sarana untuk mempertebal rasa nasionalisme, yang akhir-akhir ini mulai memudar, terutama pada anak muda. Itu terlihat dengan banyaknya kejadian tawuran di kalangan pelajar dan mahasiswa yang bersifat merusak, dan mengganggu ketertiban umum, bahkan melukai satu sama lain dan timbul korban jiwa," ungkap Mensos di Jakarta, Senin (22/10).

Peristiwa ini, lanjutnya, sangat memprihatinkan dan menjadi perhatian bersama. Untuk itu melalui kegiatan Kemah Kebangsaan yang waktunya bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahawan, dapat menjadi momentum bagi generasi muda untuk mengobarkan semangat mencapai masyarakat sejahtera.

"Ini memang tidak mudah. Tapi, bila segenap elemen bangsa memiliki kesadaran untuk mengimplementasikan semangat kepahlawanan dengan terus memelihara persatuan dan kesatuan bangsa, maka negeri ini akan dapat menghadapi segala tantangan yang menghadang, baik dari dalam dan luar," ujar Mensos. (Kabar24/aw)

Editor: Andhina Wulandari

KOMENTAR

comments powered by Disqus