facebook twitter rss

Tips Memilih Jurusan di IPB

Jum'at, 01/03/2013 02:46 WIB
ilustrasi/web
web
ilustrasi

Herry Suhendra

BOGOR-- Kepala Sub Direktorat Bidang Kesejahteraan Mahasiswa, Direktorat Kemahasiswaan IPB Megawati Simanjuntak memberikan tips memilih jurusan di IPB saat menerima kunjungan dari SMA Perguruan Cikini di Auditorium Andi Hakim Nasoetion, Kampus IPB Darmaga.

“Pilihlah jurusan yang bidang keahliannya masih langka sehingga ke depan saat lulus dari IPB maka Anda akan dicari oleh perusahaan atau instansi terkait,” kata Megawati Simanjuntak di hadapan ratusan siswa yang terdiri dari kelas X, XI, XII, dalam siaran pers IPB, Kamis (28/2).

Menurut Megawati Simanjuntak, bidan manusia sudah banyak namun bidan yang bisa membantu kelahiran sapi, kuda, atau gajah, bidang ini masih langka, yakni keahlian sebagai dokter hewan, dan masih dibutuhkan di seluruh wilayah di Indonesia.

Bidang lain yang dicontohkannya adalah jurusan Geofisika dan Meteorologi.

“Dunia sedang dihadapkan dengan persoalan perubahan iklim yang drastis, maka kita memerlukan ahli-ahli di bidang iklim,” ujar Staf Pengajar di Departemen Ilmu Keluarga dan Konsumen ini.

Selaku perwakilan dari SMA Perguruan Cikini Junita Farida, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, menyampaikan harapannya agar siswa-siswi yang sudah mendaftar SNMPTN ke IPB bisa dipertimbangkan untuk diterima sebagai mahasiswa IPB.

“Kami sengaja mengajak siswa-siswi dari kelas X, XI, XII agar mereka mendapatkan informasi yang lengkap tentang IPB sehingga anak-anak kelas X dan XI yang tertarik masuk IPB bisa mempersiapkan dengan lebih matang,” ujarnya. (JIBI/nel)

Editor:

Siapa peraih GRAND PRIZE 1 UNIT MOTOR Tebak Skor & Juara Brasil 2014? Klik DI SINI!.

KOMENTAR

comments powered by Disqus