facebook twitter rss

UN SD 2013: Soal Tak Jelas, Ada Pertanyaan Tapi Tak Ada Gambar

Saeno Selasa, 07/05/2013 12:49 WIB
Ilustrasi/Antara
Antara
Ilustrasi

Newswire

KABAR24.COM, MUKOMUKO -- Ujian Nasional tingkat SD yang mestinya lebih rapi dan tak bercela dibanding UN tingkat SMP dan SMA ternyata tidak terpenuhi.

Dari Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, ditemukan adanya temuan empat soal yang tidak jelas huruf dan gambarnya.

Beruntung masih ada soal cadangan yang bisa digunakan, dan kasus empat soal itu telah dilaporkan kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu.

"Empat soal yang tidak jelas itu di antaranya ada pertanyaan tetapi tidak ada gambar," ujar Ketua Ujian Nasional Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko Apani, Selasa (7/5).

Sementara itu, di wilayah ini tercatat 18 orang siswa SD sederajat dinyatakan tidak ikut ujian nasional sejak hari pertama tanpa alasan yang jelas.

"Laporan dari unit pelaksana teknis dinas, sebanyak 18 orang siswa tidak ikut Ujian Nasional, tetapi alasannya tidak jelas," kata Apani.

Ia menyebutkan, para siswa yang tidak ikut UN itu meliputi 11 siswa SD Negeri dan tujuh siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri dan Madrasah Ibtidaiyah Swasta.

Namun, pihaknya hingga sekarang belum mendapat keterangan yang jelas dari setiap UPTD alasan siswa SD sederajat tidak ikut UN, termasuk asal sekolah siswa tersebut.

Apani berjanji, akan mencari tahu penyebab siswa tersebut tidak ikut UN hari pertama di daerah itu termasuk asal sekolahnya.

Sementara itu, ia menyebutkan, ada sebanyak 3.520 orang peserta UN tingkat SD sederajat yang masuk dalam daftar nominasi tetap.

Mereka tersebar di 115 SD Negeri dan 15 MIN dan MIS. (Antara/sae)

Editor: Saeno

Siapa peraih GRAND PRIZE 1 UNIT MOTOR Tebak Skor & Juara Brasil 2014? Klik DI SINI!.

KOMENTAR

comments powered by Disqus