facebook twitter rss

PENGUMUMAN UJIAN NASIONAL 2013: Batam Kemungkinan Tunda Pengumuman

Nancy Junita Kamis, 23/05/2013 18:35 WIB
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh/Antara
Antara
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh

Newswire

KABAR24.COM, BATAM— Pengumuman hasil Ujian Nasional tingkat SMA di Kota Batam kemungkinan ditunda dari waktu yang dijadwalkan, Jumat (24/5).

Alasannya,  panitia belum siap, kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam Muslim Bidin di Batam, Kamis (23/5).

"Masih belum diputuskan apakah pengumuman UN jadi besok atau tidak, masih lihat kesiapan panitia," kata Muslim Bidin.

Menurut dia, pengumuman hasil UN 2013 bisa tidak dilakukan serentak se-Indonesia, tergantung kesiapan masing-masing daerah.

Ia mengatakan dinas pendidikan se-Provinsi Kepulauan Riau masih akan mengadakan rapat koordinasi hasil UN, Kamis malam.

Mengenai mekanisme pengumuman, ia mengatakan Dinasdik Kota Batam mempertimbangkan untuk mengumumkan hasil Ujian Nasional melalui media massa untuk mencegah aksi corat-coret dan konvoi kendaraan bermotor.

"Sesuai dengan instruksi Wali Kota, agar pengumuman UN diantisipasi supaya tidak ada corat-coret dan konvoi," kata Muslim.

Menurut dia, konvoi sepeda motor membahayakan keselamatan pelajar, karena biasanya dilakukan semrawut dan tanpa perlengkapan helm yang memadai.

"Konvoi sepeda motor itu bahaya, kalau kecelakaan bagaimana," kata dia.

Ia meminta orangtua untuk menasihati anak-anaknya untuk menjauhi konvoi sepeda motor usai pengumuman UN agar tidak menimbulkan korban.

Mengenai hasil UN, Muslim optimistis hasilnya akan bagus dengan tingkat kelulusan di atas 90 persen. Menurut Muslim, pendidikan di Batam relatif terbaik dibanding kabupaten kota lain di Kepri.

"Hasil UN itu, 10 besar Kepri pasti rata-rata dari Batam," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Provinsi Kepulauan Riau Yatim Mustafa menargetkan tingkat kelulusan UN SMA sederajat mencapai 99 persen, di bawah capaian tahun sebelumnya yang nyaris 100 persen. (Antara/nj)

 

Editor: Nancy Junita

KOMENTAR

comments powered by Disqus