facebook twitter rss

PENGUMUMAN UN SMP 2013: Ayu Vira Sonia, Peraih Nilai Terbaik

Eries Adlin Sabtu, 01/06/2013 11:34 WIB
Ilustrasi/Jibiphoto
Jibiphoto
Ilustrasi

Newswire

PENGUMUMAN UN SMP 2013: Ayu Vira Sonia, Peraih Nilai Terbaik

KABAR24.COM, DENPASAR-- Anak Agung Ayu Vira Sonia, siswa SMPN 1 Denpasar, salah satu peraih nilai tertinggi di Tanah Air pada ujian nasional SMP tahun pelajaran 2012/2013 bercita-cita ingin menjadi guru Bahasa Inggris.

"Cita-cita saya ingin jadi guru, sama seperti ibu saya yang saat ini seorang guru," kata Vira usai melakukan persembahyangan bersama di sekolahnya di Denpasar, Sabtu.

Sebelumnya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) M Nuh di Jakarta, Jumat (31/5) menngemukakan ada tiga siswa di Indonesia meraih nilai tertinggi yang sama. Mereka adalah siswa yang meraih nilai rata-rata UN murni 9,90.

Ketiga orang itu adalah, Stella Angelina dari SMP Kasih Karunia, Jakarta Barat, Petra Julian Abigail dari SMP Tarakanita 4, Jakarta Timur, dan Anak Agung Ayu Vira Sonia dari SMPN 1 Denpasar, Bali.

Terkait dengan prestasinya menjadi salah satu peraih nilai terbaik di tingkat nasional, Vira mengaku mempunyai cara belajar yang tidak jauh berbeda dengan rekannya yang lain.

"Belajarnya biasa aja, yang pasti saya yakin dan percaya diri kalau bisa menjawab semua soal dengan maksimal," ucap putri pasangan Anak Agung Gede Agung Gunaparta dan Anak Agung Ayu Daivira Wahyuni itu.

Sulung dari dua bersaudara ini mengatakan untuk persiapan UN, ia hanya lebih banyak berlatih soal baik yang diberikan di sekolah saat les sore maupun ketika mengikuti bimbingan belajar.

"Dari sore saya biasanya belajar sampai malam. Waktu UN, saya merasa agak susah menjawab soal pelajaran bahasa Indonesia karena banyak jawaban yang hampir sama," kenang siswa yang berasal dari Melinggih, Payangan, Gianyar itu.

Usai menamatkan pendidikan di SMPN 1 Denpasar, remaja kelahiran 23 Mei 1998 itu berkeinginan melanjutkan pendidikan ke SMAN 3 Denpasar.

"Kepada adik-adik kelas, saya ingin berpesan agar rajin-rajin belajar sehingga sekolah kita makin jaya," katanya. (Antara/ea)

Editor: Eries Adlin

KOMENTAR

comments powered by Disqus