facebook twitter rss

PENGUMUMAN UN SMP 2013: Di DKI Jakarta 1 Siswa Tidak Lulus. Siapa?

Eries Adlin Sabtu, 01/06/2013 11:46 WIB
Ilustrasi/Istimewa/Jibiphoto
Jibiphoto
Ilustrasi/Istimewa

Newswire

KABAR24.COM, JAKARTA—Pengumuman Ujian Nasional (UN) SMP 2013 sudah diumumkan hari ini. Di DKI Jakarta, tercatat hanya 1 siswa yang tidak lulus dari 131.363 peserta.

"Tahun lalu ada tiga orang , tahun ini hanya satu. Jadi ya ada peningkatan," kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta, Taufik Yudi Mulyanto,  terkait dengan pengumuman UN SMP 2013 di DKI Jakarta yang mencatat 1 siswa tidak lulus, Sabtu (1/6).

Dia enggan menyebutkan asal sekolah siswa yang tidak lulus tersebut. Hanya saja, menurut data dari Dinas Pendidikan DKI Jakarta, siswa yang tidak lulus tersebut berasal dari Jakarta Utara.  "Saya lupa dia dari mana."

Meski begitu, siswa tersebut bisa ikut ujian Paket B yang akan diselenggarakan pada bulan Juli mendatang.  "Nanti bisa ikut ujian kesetaraan."

Sementara itu, Jakarta juga menyabet siswa peraih nilai tertinggi di Indonesia yang diraih oleh Stella Anggelina, siswa dari SMP Kasih Karunia dengan nilai 9.90. "Stella mendapat nilai UN murni tertinggi," katanya.

Peringkat kedua pun, masih dimiliki oleh DKI yakni dari siswa SMP Tarakanita, Petra Julian A.  "Tiga siswa di DKI masuk peringkat 10 besar," katanya.

Sebelumnya, pengumuman hasil ujian nasional dilakukan melalui website sekolah maupun website Dinas Pendidikan DKI Jakarta. Selain itu, sekolah juga diperbolehkan mengumumkan langsung, hanya saja siswanya wajib menggunakan pakaian adat nusantara.

Jadi, bagi siswa di DKI yang tidak lulus dalam pengumuman UN SMP 2013, jangan terlalu bersedih karena bisa mengikut ujian paket B. Semoga berhasil. (Antara/ea)

Editor: Eries Adlin

Bisnis Indonesia Writing Contest berhadiah utama Mobil Daihatsu Ayla mulai menayangkan tulisan peserta 1 April 2014. Ayo “Vote & Share” sebanyak-banyaknya DI SINI.

KOMENTAR

comments powered by Disqus