facebook twitter rss

HASIL LELANG KEPALA SEKOLAH di Jakarta Diumumkan April

Nancy Junita Rabu, 26/02/2014 11:46 WIB
Lelang jabatan kepala sekolah di Jakarta/beritajakarta
beritajakarta
Lelang jabatan kepala sekolah di Jakarta

Kabar24.com, JAKARTA— Hasil lelang jabatan kepala sekolah (kepsek) di DKI Jakarta sudah ditetapkan dan akan diumumkan Dinas Pendidikan DKI sebelum Ujian Akhir Nasional (UAN) digelar. Para kepsek hasil lelang tersebut akan bertugas di 62 SMK dan 114 SMA yang tersebar di Ibu Kota.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Lasro Marbun mengatakan setelah sempat diulang, hasil lelang jabatan kepala sekolah untuk SMA dan SMK sedang disiapkan untuk dilaporkan kepada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi.

"Sudah ada hasilnya sekarang sedang disiapkan laporan dari penyelenggara, dalam hal ini BKD (Badan Kepegawaian Daerah) kepada gubernur," kata Lasro, di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (25/2/2014).

Menurut Lasro, pengangkatan kepala sekolah akan dilakukan sebelum UAN berlangsung yakni pada April mendatang.  Sebab, banyak administrasi sekolah yang membutuhkan kelegalan dari kepala sekolah.

"Pemaparan kita masih koordinasi sama BKD. Soalnya kita nunggu juga. Tapi dipastikan sebelum UAN. Nanti yang tanda tangan siapa?," tandasnya.

Lelang kali ini untuk posisi kepala sekolah di 62 SMK dan 114 SMA di DKI. Pelaksanannya dimulai sejak akhir tahun 2013. Saat itu Kepala Dinas Pendidikan masih dipimpin oleh Taufik Yudi Mulyanto. Namun, proses lelang tersebut tidak berjalan dengan mulus. Sebab, ada dugaan kecurangan yang dilakukan oleh panitia lelang.

Karena BKD menemukan indikasi adanya belajar soal bersama bagi para peserta lelang. Akibatnya, pelaksanaannya diulang untuk semua peserta. (Beritajakarta.com/Kabar24.com)

BACA JUGA:

HASIL SELEKSI CPNS HONORER K2: Polisi Selidiki Data Bodong

Blackphone, Ponsel Antisadap, Diklaim Paling Aman

Editor: Nancy Junita

KOMENTAR

comments powered by Disqus