facebook twitter rss

ANNE AVANTIE Kenang Ramli dalam Sebuah Peragaan Busana

Andhina Wulandari Minggu, 19/05/2013 08:25 WIB
Rancangan Anne Avantie mengenang Ramli di JFFF 2013/Kabar24/Reni Efita Hendry
Reni Efita Hendry
Rancangan Anne Avantie mengenang Ramli di JFFF 2013/Kabar24

Reni Efita Hendry

KABAR24.COM, JAKARTA—Perancang mode kebaya mewah Anne Avantie memeragakan busana bertajuk Ramli Dalam Kenangan, di perhelatan mode Jakarta Fashion & Food Festival ke-10 di Hotel Harris, Jumat malam (17/5).

Koleksi ini merupakan kolaborasi antara Anne dan mendiang Ramli yang meninggal pada 23 Januari lalu.

Dalam acara yang mengharukan penonton pergelaran show itu, Anne menghadirkan 20 set busana yang merupakan hasil penggaliannya terhadap rancangan Ramli yang terkenal dengan bordir. Lalu 20 busana rancangan Ramli itu diberi sentuhan Anne.

Anne menampilkan kebaya klasik tahun 70-an berupa kebaya encim dipadukan kain polekat motif kotak-kotak yang bagian pinggirnya dibordir warna krem.

“Saya melihat Ramli menampilkan warna hitam dan gold. Saya menghadirkan busana warna hitam, sedikit bordir, dan kain prada,” kata Anne.

Sebelumnya Anne tidak pernah mengeluarkan busana warna hitam. Untuk pertama kalinya, Anne menampilkan kebaya modern dengan warna hitam.

Ada kebaya modifikasi yang warna hitam itu dipadukan dengan rok A-line dari organdi, lalu hadir pula kebaya modifikasi berlengan pendek dipadukan dengan rok lebar dari batik prada. Anne memadukan kebaya warna hitam dan kain batik serta ditambah selendang batik yang lebar dari organdi yang ringan.

Acara yang memberikan apresiasi terhadap alm Ramli sebagai insan fashion Indonesia yang mendunia itu, menghadirkan model-model yang terlahir dari tangan dingin Ramli.

Peragaan busana ini juga didukung oleh sahabat, model asuhan, model senior, dan public figure yang mengenakan karya Ramli di atas catwalk.

Terdapat sahabat Ramli antara lain Mien R. Uno yang memakai kebaya ungu bordir dipadukan dengan setelan kain batik, lalu hadir pula Okky Asokawati, Soraya Haque, serta Danny Dahlan yang memperagakan karya Anne ini. (Kabar24/aw)

Editor: Andhina Wulandari

KOMENTAR