facebook twitter rss

IDA ROYANI Olah Kain Tenun Batak & NTT Untuk Koleksi Busana Muslim Cantik

Andhina Wulandari Jum'at, 31/05/2013 14:04 WIB
Ida Royani olah kain tenun Batak dan NTT di Indonesia Islamic Fashion Fair/Kabar24/Reni Efita Hendry
Reni Efita Hendry
Ida Royani olah kain tenun Batak dan NTT di Indonesia Islamic Fashion Fair/Kabar24

Reni Efita Hendry

KABAR24.COM, JAKARTA--Artis yang terjun sebagai perancang mode busana muslim Ida Royani menghadirkan rancangan terbarunya bertema West to East di perayaan hari pertama Indonesia Islamic Fashion Fair, Kamis malam (30/5).

Sudah hampir delapan tahun Ida terus menampilkan busana muslim dengan mengangkat kain tenun NTT, meski tanpa dukungan dari Pemda setempat.

"Saya senang dengan tenun NTT," kata Ida setelah peragaan busana yang berlangsung di Assembly Hall, Jakarta Convention Center.

Dalam peragaan busananya kali ini, Ida menghadirkan motif kain tenun sebagai bawahan berupa rok panjang yang kemudian dipadukan dengan blus lengan panjang berwarna polos. Untuk warna, Ida mengambil warna-warna tanah yang hangat, seperti cokelat tua, cokelat muda, oranye, merah marun, dan hijau botol.

Setelah cukup sering menampilkan kain tenun NTT, Ida mengaku mendapat keluhan dari suaminya yang berasal dari Sumatera Utara agar dia juga mengangkat kain dari daerah asal suaminya itu.

Karena itulah, akhirnya Ida mewujudkannya dengan menggunakan beberapa motif ulos dalam bentuk printing di atas bahan sutra. (Kabar24/aw)

Editor: Andhina Wulandari

Bisnis Indonesia Writing Contest berhadiah utama Mobil Daihatsu Ayla mulai menayangkan tulisan peserta 1 April 2014. Ayo “Vote & Share” sebanyak-banyaknya DI SINI.

KOMENTAR