facebook twitter rss

H&M Akan Buka di Gandaria City Pada September

Marissa Saraswati Kamis, 20/06/2013 11:44 WIB
Ilustrasi/beauty-io
beauty/io
Ilustrasi

Reni Efita Hendry
KABAR24.COM, JAKARTA—Toko retail asal Swedia Hennes&Maurits atau yang lebih populer dengan nama H&M akhirnya akan dibuka di Indonesia, tepatnya di Gandaria City pada September nanti.

Meskipun masih belum dibuka, pihak pemegang waralaba di Indonesia sudah mengenalkan koleksi Autumn 2013.Koleksi musim gugur yang diperagakan di Paris  Fashion Week itu akan didistribusikan di 200 toko di dunia pada September. Kehadiran toko retail produk fashion itu meningkatkan persaingan industri busana siap pakai di Indonesia.
Koleksi Autumn 2013 yang ditampilkan khusus untuk media di toko sementaranya di Grand Indonesia terdapat berupa tas, sepatu, pakaian perempuan dan laki-laki. 
Karina Soegarda PR Manager H & M mengatakan koleksi yang dipasarkan di Indonesia yang  dua musim juga sama di toko lain yang berada di empat musim. Bedanya, kata Karina, komposisinya yang berbeda dengan mengurangi jumlah pakaian yang tebal. 
Keleksi busana perempuan untuk musim gugur 2013  menampilkan spirit tomboy.  Desain koleksi musim gugur itu menggabungkan tailoring dan glamor untuk mewujudkan kesan tomboy.

Ada bentuk jaket, longgar, bahan kulit. Ada pula celana panjang dari bahan kulit quilt dipadukan dengan bahan lembut seperti jersey, jaket beludru, sweater. Terdapat perpaduan yang kontras. Pilihan warnanya dapat berupa hitam,  abu-abu, khakhi, putih, metalik merah. Bahannya dapat berupa wool, katun, beludru, jersey, kulit dan sutra.
Begitu juga dengan koleksi pria yang menampilkan yang kontras dengan ukuran coat yang longgar, ada pula jaket pendek. Jaket dari bahan-bahan tebal juga dihadirkannya. Bahan koleksi musim gugur itu  dapat berupa wool, katun, jersey, satin, dan kulit.
Karina Soegarda, PR Manager H & M mengatakan keunggulan dibanding produk lain desain yang modis dan harga terjangkau. Tidak semua produk yang dipajang itu dilengkapi dengan bandrol harga, tapi ada satu pakaian yang dibandrol dengan harga sekitar Rp80 ribu.
Karina mengatakan tidak tahu kisaran harga produk yang akan di pasarkan di Jakarta, karena produknya banyak.
Sementara itu Casandra Jasmin, Showroom Manajer H & M Indonesia mengatakan produknya fashion dan harga terjangkau. "Karakter H&M adalah playful, fun, fashionable, clean, minimalis," katanya, Rabu sore(19/6).(Kabar24/ms)

Editor: Marissa Saraswati

Bisnis Indonesia Writing Contest berhadiah utama Mobil Daihatsu Ayla mulai menayangkan tulisan peserta 1 April 2014. Ayo “Vote & Share” sebanyak-banyaknya DI SINI.

KOMENTAR