facebook twitter rss

Jakarta Fashion Week 2014 Gelar Ajang Pencarian Model

Andhina Wulandari Rabu, 03/07/2013 17:02 WIB
Ilustrasi-Jakarta Fashion Week/Jakartafashionweek
Jakartafashionweek
Ilustrasi-Jakarta Fashion Week

KABAR24.COM, JAKARTA—Jakarta Fashion Week (JFW) 2014 menggelar ajang pencarian bakat model untuk semakin dikenal di pentas lokal dan internasional.

Tahun ini, JFW sebagai platform mode utama di Indonesia akan digelar pada 19-25 Oktober 2013 di Senayan City. Penyelenggaraan JFW di tahun keenam ini semakin memantapkan misi JFW dalam mengangkat kekayaan bangsa hingga ke panggung fashion internasional.

Selain menampilkan karya-karya terbaik desainer kebanggaan Indonesia, JFW juga menjadi ajang penting bagi para model agar mereka semakin dikenal di pentas lokal dan internasional. Untuk menggali bakat-bakat model tersebut, JFW hari ini, Rabu (3/7), menggelar audisi model, Grazia JFW Model Search 2013.

Bekerja sama dengan Grazia Indonesia, JFW telah menjaring lebih dari 150 model yang akan mengikuti proses audisi. Para juri adalah Creative Director JFW Diaz Parzada,  Chief Community Officer Grazia Indonesia Zornia Harisantoso, dan koreografer Wawan Suharto.

"Setiap tahun Jakarta Fashion Week menyelenggarakan audisi model dan melihat antusias yang sangat tinggi dari para model. Ini merupakan kesempatan berharga bagi mereka untuk dapat tampil di ajang fashion berstandar internasional yang telah masuk dalam agenda fashion dunia,” kata Lenni Tedja, Direktur JFW, dalam rilisnya yang diterima Kabar24.com, Rabu (3/7).

"Tahun ini, Grazia mendapat kehormatan menjadi penyelenggara audisi model untuk JFW. Karena itu, Grazia JFW Model Search 2013 berbeda dari penyelenggaraan sebelumnya. Kami membuka pendaftaran online, adanya wild card, hingga kesempatan memenangkan via online voting di Grazia JFW Model Search - People's Fave," jelas Zornia Harisantoso.

Selain audisi model, rangkaian acara menuju JFW 2014 melibatkan para fashion bloggers melalui lomba yang diselenggarakan oleh Matahari Department Store. Sementara untuk menantang para desainer muda, PT Trisula Textile Industries yang memproduksi bahan tekstik dengan brand Bellini, menggelar lomba desain seragam. 

JFW juga telah membuka pendaftaran Lomba Perancang Mode 2013. Tahun ini, LPM 2013 mengangkat tema "24-Hour Style", interpretasi desain untuk penampilan wanita sibuk perkotaan dan multiperan yang menuntut gaya prima sekaligus fleksibel untuk berbagai acara sepanjang hari.

Pada tahun 2011, pemenang ajang lomba dua tahunan ini adalah Lulu Lutfi Labibi. Lomba Perancang Mode adalah ajang kompetesi bergengsi yang telah melahirkan banyak desainer ternama, seperti Itang Yunasz, Carmanita, Taruna Kusmajadi, Musa Widiatmodjo, hingga Denny Wirawan, Priyo Oktaviano, Tex Saverio, Albert Yanuar dan Friederich Herman. (Kabar24/aw)

Editor: Andhina Wulandari

KOMENTAR