facebook twitter rss

MOORYATI SOEDIBYO Berbagi Resep Sehat dan Bugar di Usia 85

Andhina Wulandari Senin, 07/01/2013 15:25 WIB
Mooryati Soedibyo/Kabar24/Reni Efita Hendry
Reni Efita Hendry
Mooryati Soedibyo/Kabar24

Reni Efita Hendry

JAKARTA--Pendiri PT Mustika Ratu Tbk, Mooryati Soedibyo, tampak prima dan bugar di perayaan ulang tahunnya yang ke-85, Sabtu (5/1) malam, di kediamannya di kawasan Mangunsarkoro, Jakarta Pusat. Dia pun tak segan-segan berbagi resep untuk tampil tetap sehat di usia lanjut.

“Ada tiga resep bugar dan awet muda,” kata Mooryati waktu ditanya tentang tip tetap tampil sehat dan bugar pada usia yang sudah berkepala delapan itu.

Kias sehat Mooryati yaitu olahraga. “Olahraga adalah kunci sehat bagi semua orang. Dengan rajin berolahraga, tubuh tidak hanya dapat mengeluarkan racun-racun tetapi juga dapat memproduksi hormon-hormon pemicu rasa bahagia,” kata Mooryati.

Lalu tidur tepat waktu dan rajin minum jamu. “Sejak muda, saya rajin minum jamu. Saat ini saya masih rajin. Saya biasanya rajin minum beras kencur yang saya buat sendiri,” kata Mooryati yang pernah meraih lebih dari 10 pernghargaan itu.

Nenek 13 cucu dan dua cicit ini masih aktif dalam berbagai kegiatan seperti sebagai salah satu penasehat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia, pembicara seminar, lokakarya, dan sekolah yang didirikannya, Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Moryati Soedibyo serta Women Entrepreneurship Academy.

Mooryati juga mengawasi perusahaan jamu dan kosmetika PT Mustika Ratu Tbk, yang kini dilanjutkan oleh anak keduanya Putri K Wardani. Perusahaan yang bergerak di bidang jamu dan kosmetika itu, kini telah menyerap tenaga kerja sebanyak 3.000 orang.

Keberhasilan Mooryati tidak hanya di dalam negeri saja, bahkan juga membawa nama Indonesia di berbagai negara. Tidak hanya itu, Mooryati juga membawa nama perempuan Indonesia ke kancah internasional melalui Yayasan Putri Indonesia.

Acara malam itu, selain untuk merayakan ulang tahun ke-85 Mooryati Soedibyo, juga sekaligus perayaan tahun baru. “Saya harapkan tahun ini lebih baik. Tahun ular adalah tahun yang memberi rezeki,” kata Mooryati. (Kabar24/aw)

Editor: Andhina Wulandari

KOMENTAR

comments powered by Disqus