facebook twitter rss

SNACK BERLEMAK: Fillet Ikan, Juga Donat, Bisa Pacu Kanker

Saeno Kamis, 21/02/2013 04:23 WIB
Ilustrasi/Zimbio
Zimbio
Ilustrasi

Anne Rufaidah

AMERIKA - Penyuka makanan ringan yang mengandung lemak harus siap memilih: terus mengasup makanan itu atau berhenti untuk menghindari kanker?

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa makanan ringan yang mengandung lemak dan dikonsumsi seminggu sekali bisa meningkatkan resiko terkena kanker pada pria.

Bahkan menurut penelitian terbaru, hal itu juga berpotensi meningkatkan risiko terkena kanker prostat sebesar 30% hingga 37%.

Makanan berlemak seperti ayam goreng, fillet ikan, atau bahkan donat memungkinkan memiliki efek risiko sama dan merupakan salah satu jenis makanan yang paling agresif memacu timbulnya tumor.

Temuan tersebut didasarkan hasil penelitian di kota Seattle, Amerika Serikat, di mana 3.000 orang pria disurvei mengenai kebiasaan makan mereka.

Meski demikian, penelitian ini memunculkan keraguan dari Cancer Research UK yang mengatakan bahwa survei tunggal belum cukup untuk membuktikan secara pasti akan hal tersebut. (JIBI/thesun/K28/sae)

Editor: Saeno

Bisnis Indonesia Writing Contest berhadiah utama Mobil Daihatsu Ayla mulai menayangkan tulisan peserta 1 April 2014. Ayo “Vote & Share” sebanyak-banyaknya DI SINI.

KOMENTAR

comments powered by Disqus