facebook twitter rss

MINDTALK: Situs Tempat Bertemu Teman dengan Hobi Sama

Andhina Wulandari Rabu, 14/11/2012 19:25 WIB
Mindtalk/Kabar24/Istimewa
Istimewa
Mindtalk/Kabar24

Sari Oktavia

 JAKARTA--PT Merah Putih Incubator (MPInc) yang merupakan salah satu situs digital di Indonesia, Rabu (14/11) meluncurkan Mindtalk.com, sebagai tempat untuk menemukan teman dengan hobi sama.

Melalui situs ini, Anda bisa saling berbagi informasi serta melakukan berbagai kegiatan menarik lainnya yang sesuai dengan hobi Anda.

Situs asli Indonesia ini, hadir dengan mengombinasikan konsep 'group' dan 'mailing list' yang menawarkan pengalaman baru berbagi serta berdiskusi dalam bentuk yang lebih sederhana dan lengkap.

Salah satu pendiri situs Mindtalk, Danny Oei Wirianto, menganggap selama ini adopsi teknologi media sosial di Indonesia belum terimplementasikan secara maksimal. Lebih lanjut lagi, Danny menyatakan budaya berkelompok secara digital sedang berkembang.

"Terutama yang didasarkan pada kesamaan interest ya, makanya media dituntut untuk mampu memfasilitasi kebutuhan itu," ungkap Danny saat konferensi pers di Prive Club, FX Sudriman, Jakarta, hari ini.

Mindtalk juga menawarkan beragam pilihan aktivitas berbagi sesuai dengan interest masing-masing. Dengan bergabung menjadi anggota, Anda dapat mengirimkan komentar, pendapat, dan status, serupa dengan fungsi media sosial lainnya.

Selain itu, Anda juga dapat berbagi video, artikel, ataupun mengirimkan pertanyaan bahkan penawaran jual beli.

Ketika Anda bergabung dengan Mindtalk, ada berbagai klasifikasi interest yang dapat dipilih mulai dari pendidikan, musik, teknologi, film, olahraga, dan sebagainya.

Selain mewadahi pengguna individual, situs ini juga mewadahi aktivitas komunitas ataupun brand-brand besar seperti Indosat, BCA, Telkom, NOKIA, Djarum, dan Unilever. Turut bergabung pula sejumlah anggota dari kalangan artis seperti Giring Nidji, Dea Ananda, Calvin-Jeremy, dan lain sebagainya.

"Sebagai warga negara Indonesia, saya bangga Mindtalk hadir," ungkap Giring, vokalis band Nidji. Menurutnya, Mindtalk menyajikan kemudahan fitur yang bisa mengakomodasi kebutuhan komunitas. (Kabar24/aw)

Editor: Andhina Wulandari

KOMENTAR