facebook twitter rss

APLIKASI BBM Bakal Bisa Dipakai di iPhone & Android?

Andhina Wulandari Rabu, 15/05/2013 12:04 WIB
Ilustrasi/Mobilenewscwp
Mobilenewscwp
Ilustrasi

John Andhi Oktaveri

KABAR24.COM, JAKARTA--BlackBerry akan menawarkan sejumlah versi layanan pesan cepat blackberry messenger (BBM) pada perangkat iPhone dan Android.

Ini merupakan salah satu cara yang dilakukan BlackBerry untuk memperluas salah satu fitur terpopulernya selain telepon pintar untuk pertama kalinya.

BBM akan tersedia sebagai aplikasi text-only untuk menyaingi telepon pintar dalam beberapa bulan ke depan sebelum menambah fitur suara, menurut CEO BlackBerry, ujar Thorsten Heins yang dikutip Bloomberg pada hari ini, Rabu (15/5).

Aplikasi itu akan tersedia untuk peralatan yang menggunakan sistem operasi iOS Apple Inc. dan Android Google Inc., ujarnya pada pertemuan tahunan perusahaan itu di Orlando, Florida, Amerika Serikat.

Penawaran layanan tersebut akan membuka peluang bagi BlackBerry untuk memamfaatkan popularitas BBM yang digunakan oleh lebih dari 60 juta orang.

Perusahaan itu juga menanggung risiko dengan membiarkan pengguna handset lainnya mendapatkan akses layanan yang hanya tersedia pada perangkatnya.

Nilai saham BlackBerry turun 1,6% menjadi US$15,62 pada pukul 11:09 pagi waktu New York. (JIBI/aw)

Editor: Andhina Wulandari

Bisnis Indonesia Writing Contest berhadiah utama Mobil Daihatsu Ayla mulai menayangkan tulisan peserta 1 April 2014. Ayo “Vote & Share” sebanyak-banyaknya DI SINI.

KOMENTAR