facebook twitter rss

TREN WARNA RUMAH: Dulux Mempersembahkan ColourFuturesTM 2013

Senin, 12/11/2012 16:55 WIB
The Art of Understanding (kiri) dan Visual Solace (kanan) oleh Diana Nazir/Kabar24/Reni Efita Hendry
Reni Efita Hendry
The Art of Understanding (kiri) dan Visual Solace (kanan) oleh Diana Nazir/Kabar24

Reni Efita Hendry 

JAKARTA-- Bukan hanya produk fashion dan aksesori saja, tapi rumah dan produk interior pun memiliki tren warna.

AkzoNobel, sebagai perusahaan cat dan pelapis merek Dulux, misalnya, meluncurkan tren warna ColourFuturesTM 2013 yang mengusung tema Inspired Violet di Galeri Vastu Home, Pakubuwono, Jakarta.

ColourFuturesTM merupakan riset tren warna dari AkzoNobel yang berlangsung setiap tahunnya untuk memberikan prediksi tren internasional pada gaya dan desain interior dan eksterior untuk dijabarkan dalam tren palet warna.

“Warna adalah alat untuk mengekspresikan diri dan menciptakan gaya pribadi dari setiap individu. Ini juga merupakan tolak ukur untuk melihat mood dan respon emosional dari setiap orang,” kata Jeremy Rowe, Managing Director for AkzoNobel Decorative Paints, South East Asia & Pacific.

Inspired violet seolah menjadi sebuah “jeda” visual di antara kesibukan. Warna yang kuat menyuarakan ketenangan, kebijakan, dan kejujuran yang memberikan kebaikan kepada lingkungan.Warna ini memberikan kesan damai dan ketentraman yang menenangkan.

Tim Aesthetic Center mereka sendiri, berdasarkan rilisnya, mengolah penelitian dari berbagai sumber seperti dari grup riset, marketing warna, pameran perdagangan dan retail, juga melalui pengaruh desain dari fashion, teknologi, arsitektur, musik, alam, kebudayaan popular dan tren sosial ekonomi yang muncul pada masyarakat, dalam menginspirasiColour of The Year.

Ada lima tren yang merupakan turunan dari Colour of The Year tahun 2013, yaitu Collective passion, Witching off, The art of understanding, Home factory, dan Visual solace.

Di Indonesia, Dulux berkolaborasi dengan 3 orang interior desainer lokal untuk mengangkat 5 tema tersebut. Mereka adalah Yuni Jie, Diana Nazir, dan Eko Priharseno yang telah mengaplikasikan kelima tema tersebut ke dalam desain ruangan mereka.(Kabar24/nel)

Editor:

KOMENTAR