facebook twitter rss

INDONESIAN IDOL 2014: Hmmm, Raisa Jadi Juri Audisi di Yogyakarta

Eries Adlin Jum'at, 03/01/2014 01:04 WIB
Raisa menjadi juri tamu Indonesian Idol 2014 audisi Yogyakarta/Jibiphoto
Jibiphoto
Raisa menjadi juri tamu Indonesian Idol 2014 audisi Yogyakarta

Kabar24.com, JAKARTA – Raisa, penyanyi yang tengah naik daun, menjadi juri tamu Indonesian Idol 2014 untuk audisi di Yogyakarta yang akan ditayangkan RCTI pada Jumat (3/1/2014).

BESOK MALAM! @raisa6690 akan jadi juri tamu loh di EPISODE 2 AUDITION YOGYAKARTA. Jangan sampai gak nonton ya IDOLovers!” Begitu yang dikicaukan akun Twitter resmi Indonesian Idol 2014, @indonesianidol, Kamis (2/1/2014).

Raisa memang telah menjadi bintang baru di industri musik Indonesia. Ketenarannya bisa dibuktikan dengan akun Twitter-nya @raisa6690 yang memiliki 1.732.757. Lagu-lagu Raisa pun menjadi hits di blantika musik Indonesia terutama kalangan muda. Perempuan cantik ini memiliki penggemar fanatik yang tergabung komunitas yang menyebut dirinya YourRaisa.

Pada November tahun lalu, Raisa meluncurkan album bertajuk Heart to Heart, 2 tahun setelah album perdananya yang bertajuk RAISA. Sebelum meluncurkan dalam bentuk album, juri tamu Indonesian Idol 2014 ini sudah meluncurkan lebih dulu merilis single yaitu Bye-Bye dan Pemeran Utama.

Album kedua Raisa berisi sembilan lagu termasuk rekaman live Mantan Terindah karya Yovie Widianto yang dipopulerkan Kahitna, Hari Bahagia yang diciptakan Tulus, juga Pemeran Utama yang dibuat Kamga Tangga.

Indonesian Idol 2014 mulai tayang pada Jumat (27/12/2013) dengan empat juri yakni Anang Hermansyah, Ahmad Dhani, Titi DJ dan Tantri Kotak. Nama terakhir adalah juri baru di ajang pencarian bakat menyanyi milik RCTI ini.

Tantri adalah vokalis band Kotak yang kini menjadi idola generasi sekarang. Rocker dengan rambut panjang dengan nama lengkap Tantri Syalindri Ichlasari ini memiliki suara yang tinggi. Penampilannya bersama Kotak seakan mewakili generasi rocker masa lalu yang makin terbatas jumlahnya di industri musik Indonesia.

Titi DJ sebenarnya adalah wajah baru muka lama di kursi juri Indonesian Idol 2014. Salah satu diva musik Indonesia ini sebelumnya pernah menjadi judge Indonesian Idol periode 2004 sampai 2008.

 Anang dan Ahmad Dhani adalah dua juri yang bertahan dari tayangan Indonesian Idol 2013. Satu nama yang tidak lagi menjadi juri adalah Agnes Monica.

Indonesian Idol yang kini berusia 10 tahun, sebelumnya pernah menampilkan beberapa juri antara lain:

Jamie Aditya (2007)

Lelaki kocak ini sebelumnya terkenal sebagai VJ di MTV Asia dan MTV Indonesia, dua stasiun TV yang terkenal pada era 2000-an. Setelah berhenti menjadi host MTV, Jamie sempat bermain di beberapa film layar lebar. Dia juga menjajal industri musik dengan menggarap beberapa album baik solo maupun band.

Indy Barends (2006)

Perempuan yang awalnya terkenal sebagai penyiar radio ini menjadi juri pada Indonesian Idol tahun ketiga pada 2006. Indy Barends saat itu adalah salah satu perempuan penyiar radio papan atas Indonesia. Keberhasilannya di dunia radio membawa kariernya ke dunia televisi dengan menjadi host beberapa acara dan bintang iklan.

Dimas Djayadiningrat (2004-2006 dan 2012)

Lelaki yang kerap menggunakan kostum hitam-hitam ini awalnya dikenal sebagai sutradara video klip Indonesia. Sebenarnya, Dimas tidak hanya menggarap klip, tetapi juga menyutradarai film layar lebar.

Indra Lesmana (2004-2008)

Musisi Indonesia papan atas ini menjadi juri Indonesian Idol selama 5 musim sejak 2004 sampai 2008. Awalnya Indra Lesmana terkenal sebagai musisi jazz, namun dalam perjalanan kariernya dia juga menggarap jenis musik lain terutama pop baik secara solo maupun dengan band.

Rossa (2006)

Penyanyi dengan beberapa hits seperti Atas Nama CintaTegarPudar, dan Ayar Ayat Cinta ini menjadi juri Indonesian Idol 2010 (season 6). Belakangan dia menjadi juri pada ajang pencarian bakat X Factor bersama Ahmad Dhani, Anggun C. Sasmi dan Beby Romeo.

Agnes Monica (2010 dan 2012)

Diva musik Indonesia yang tengah berjuang di pentas musik dunia ini absen menjadi juri Indonesian Idol 2014. Saat ini, Agnes sudah memiliki sendiri ajang pencarian bakat di NET TV dengan tajuk Nez Academy. (Kabar24.com)

Baca juga:

Ini Cara Melihat Kegagalan Sebagai Bagian Dari Kesuksesan

20 Film Yang Paling Dinantikan di 2014

Objek Misterius Blok Proyek Terowongan Raksasa Seattle

Editor: Eries Adlin

Siapa peraih GRAND PRIZE 1 UNIT MOTOR Tebak Skor & Juara Brasil 2014? Klik DI SINI!.

KOMENTAR