facebook twitter rss

INDONESIAN IDOL: Yassofi, Cewek Ini Yang 'Diincar' Ahmad Dhani

Eries Adlin Senin, 03/02/2014 17:45 WIB
Kontestan Indonesian Idol 2014 Miranti Yassofi sempat diajak berduet dua kali oleh Ahmad Dhani/Indonesian Idol 2014
Indonesian Idol 2014
Kontestan Indonesian Idol 2014 Miranti Yassofi sempat diajak berduet dua kali oleh Ahmad Dhani

Kabar24.com, JAKARTA – Miranti Yassovi Amalia menjadi kontestan Indonesian Idol 2014 yang beruntung karena sempat dua kali diajak berduet oleh juri Ahmad Dhani meski hanya melantunkan penggalan lagu.

Cewek yang biasa dipanggil Yassovi saat babak audisi Indonesian Idol membawakan lagu Lullaby of Birdland, dipopulerkan Ella Fitzgerarld dan juga Sarah Vaughan. Di audisi tersebut, selain Ahmad Dhani dua juri lainnya adalah Anang Hermansyah dan Tantri Kotak.

Ketika itu, Ahmad Dhani menantang Yassofi untuk menyanyikan lagu jazz lainnya. Yassofi memang mengaku sebagai penggemar berat aliran musik reggae dan jazz bahkan sempat dua kali manggung di Java Jazz yaitu tahun 2008 dan 2013.

Ketika Yassofi baru melantukan sepenggal bait dari lagu keduanya, Ahmad Dhani bilang lagu tersebut harus dinyanyikan dengan berduet. “Sebentar sebentar, ini nyanyinya mesti bareng,” kata Ahmad Dhani sambil maju ke tempat Yassofi menyanyi dan mereka pun berduet.

Setelah itu Ahmad Dhani memberikan yes kepada Yassofi.  Setelah itu dengan nada bercanda, Ahmad Dhani berkata, “Aku yes. Kita shalat dulu.  Kamu muslim, yuk aku imamin shalat....”

Pada babak eliminasi yang ditayangkan RCTI (31/1/2014) , kembali Ahmad Dhani menemani Yassofi bernyanyi. Ketika itu, Yassofi baru mendapatkan dua lampu hijau dari juri Anang Hermansyah dan Tantri Kotak. Titi Dj memberikan lampu merah. Keputusan terakhir ada di Ahmad Dhani.

Kalau pentolan band Dewa 19 itu memberikan lampu merah, berarti Yassofi harus masuk kategori maybe karena mendapatkan dua lampu merah dan dua lampu hijau. Kalau Ahmad Dhani memberikan warna hijau, nasib Yassofi akan aman.

“Aku pengen kamu nyanyi satu lagu untuk memastikan kamu cocok maju ke babak final Idol atau tidak. Maju sini nyanyi depan saya.”

Lagi-lagi, Ahmad Dhani ikutan nyanyi seperti saat di babak audisi dan kemudian lampu hijaupun menyala yang berarti Ahmad Dhani memberikan kesempatan Yassofi ke babak selanjutnya Indonesian Idol 2014.

Saat menyanyi kelompok bersama Husein, Intan, Dewi dan Windy, Yassofi juga dinyatakan oleh lolos juri Indonesian Idol 20014. “Kalian lima limanya hebat,” kata Anang Hermansyah. (Kabar24.com)

BACA JUGA:

4 Cara Mengenalkan Orang Dengan Benar

Ini Dia Kondom Tertipis di Dunia

Editor: Eries Adlin

Siapa peraih GRAND PRIZE 1 UNIT MOTOR Tebak Skor & Juara Brasil 2014? Klik DI SINI!.

KOMENTAR