facebook twitter rss

INDONESIAN IDOL 2014: 15 Kontestan Yang Lolos ke Spektakuler

Eries Adlin Sabtu, 08/02/2014 03:50 WIB
15 Kontestan lolos ke babak spektakuler Indonesian Idol 2014/indonesianidol.com
indonesianidol.com
15 Kontestan lolos ke babak spektakuler Indonesian Idol 2014

Kabar24.com, JAKARTA – Indonesian Idol 2014 menyisakan 15 kontestan yang lolos ke babak Spektakuler setelah babak eliminasi pada tayangan Sabtu dini hari (8/2/12014).

Ke-15 kontestan yang lolos ke babak spektakuler Indonesian Idol, ajang pencarian bakat milik RCTI, adalah Yunita, Miranti, Husein, Windy, Dewi, Akhsa, Nowela, Eza, Verzha, Sarah, Ryan, Ubay, Yuka, Gio, Ajeng.

Berikut ini komentar singkat dari 4 juri Indonesian Idol 2014 yakni Ahmad Dhani, Anang Hermansyah, Tantri Kotak dan Titi Dj ketika menyaksikan penampilan 15 kontestan yang lolos ke babak spektauler:

Verzha:

Anak band berambut gondrong ini menyanyikan lagu Wild World Mr Big. Penampilannya memukau empat juri. Bahkan Ahmad Dhani berkata dia akan mempertimbangkan Verzha menjadi vokalis Dewa.

“Jangan,” kata Tantri Kotak. “Kamu harus lebih besar dari Dewa,”kata Anang sambil memberikan standing ovation kepada Verzha menanggapi omongan Ahmad Dhani.

Husein:

Vokalis band metal yang kini berkepala plontos ini menyanyikan lagu My Sacrifice (Creed). Sebelum Husein bernyanyi, Titi Dj mengingatkan, “Kamu tampang ada. Jangan lebay nyanyinya.”

Setelah Husein menyelesaikan lagunya, Titi Dj mengomentari, “asyiik kamu ekspresif.”

Lain lagi komentar Ahmad Dhani. “Nanti aku dandanin khusus biar lebih kinclong.”

Anang pun puas dengan penampilan Husein. “Mungkin kalau kamu nyanyi gak genre ini, tapi bisa seekspresif seperti ini, kamu pasti luar biasa.”

Sarah:

Satu-satunya kontestan berjilbab di 15 besar Indonesian Idol 204 ini menyanyikan lagu Thousand Years (Chirstina Perry). Keempat juri begitu menikmati suara Sarah. Tidak banyak komentar yang diberikan.

Miranti Yassovi:

Menyanyikan lagu jazz lawas Wonderful World milik Louis Armstrong, Miranti pun membuat para juri menikmati penampilannya. Tantri sempat mengomentari dandanan Miranti yang seharusnyabisa lebih cantik lagi. Namun vokalis Kotak ini tetap mengacungkan jempol untuk Miranti.

Ahmad Dhani pun ikut berkomentar tentang penampilan Miranti. “Sebenarnya lebih cantik lagi kalau dia turunkan berat badannya dikit.”

Meski begitu Ahmad Dhani mengingatkan Miranti untuk mencari lagu jazz yang baru. “Yang jadi masalah juga adalah masak lagu jazznya standar terus. Kamu mesti cari lagu yang jazz, tapi dengan tipe baru. Aneh nantinya kalau di 15 besar Indonesian Idol, ada penyanyi jazz yang lagunya standar terus.”

Ubay

Cowok ini begitu memukau empat juri. Ubay muncul ke panggun dengan membawa saksofon. “Coba dulu Careless Whisper, coba D minor,”kata Ahmad Dhani meminta Ubay memainkan saksofonnya. Ahmad Dhani langsung memainkan keyboard.

Keduanya lalu bermain bareng dilanjutkan Ubay menyanyikan lagu George Michael. Anang begitu mendengar pemainan saksofon dan suara Ubay langsung berkomentar, “Sudah. Musikalitas kamu luar biasa.”

Namun, Ubay meminta agar dia diberi kesempatan untuk menyanyikan lagu yang sudah dia siapkan yakni Give Me On Reason milik Tracy Chapman.

Yuka Tamada

Cewek berdarah Jepang ini menyanyikan lagu After The Love Has Gone yang dipopulerkan oleh Earth Wind and Fire. Selesai Yuka menyanyikan lagu itu, Tantri Kotak memberikan standing ovation. Ketiga juri Indonesian Idol 2014 selain Tantri juga puas dengan penampilan Yuka yang tampil dengan gaya seadanya.

Martinha Tereza Bizzare

Dengan lagu Love Triangle (Frente), Eza, begitu panggilan singkat kontestan Indonesian Idol 2014 hasil bus audition pilihan Baron membuat keempat juri menikmati lagu yang dia bawakan dengan santai.

Nowela

Perempuan berdarah Papua ini adalah pilihan Tantri Kotak dari bus audition di Purwokerto. Dia membawakan lagu Royal milik Lorde.

“Kamu harus tunjukan ke juri dan seluruh Indonesia, kamu jangan memalukan saya ya...,” kata Tantri Kotak setelah Nowela mengucapkan terima kasihnya karena sudah dipilih di bus audition.

Titi Dj menilai penampilan Nowela cukup berhasil membawakan lagu itu menjadi miliknya. “Beda banget dengan Lorde. Saya suka kekasaran di tekstur suara kamu. Yang jadi catetan saya, hati-hati dengan vibra kamu.”

Akhsa

Cewek bersuara berat ini menyanyikan lagu Cobalah Mengerti milik Peterpan featuring Momo Geisha. Belum habis lagu itu dilantunkan Akhsa, Anang sambil standing ovation berkata, “sudah cukup, cukup, luar biasa kamu bawain lagu ini.”

Pujian juga datang dari Titi Dj. “Gila rendahnya... dapet banget, feel-nya dapet. Saya ngerasain, apa yang ingin kamu sampaikan di lagu itu, saya bisa rasakan tanpa harus berakrobat.”

Lain lagi komentar Tantri. “Kamu nyanyinya itu ngomong.... Seorang penyanyi harus gitu, ada lagu, pesennya nyampe ke penonton, dan kamu dapat itu.”

Windy

“Jangan kecewakan kita ya,” begitu kata Ahmad Dhani ketika cewek cantik 20 tahun ini tampil di panggung Indonesian Idol 2014.

Selesai Windy menyanyikan lagu Jessi J berjudul Domino, Titi DJ mengaku senang sekali melihat penampilan kontestan ini. “Tadinya saya agak kurang suka sama kamu. Kamu terlalu cantik untuk menyanyi... ternyata woow....” (Kabar24.com) 

Editor: Eries Adlin

Siapa peraih GRAND PRIZE 1 UNIT MOTOR Tebak Skor & Juara Brasil 2014? Klik DI SINI!.

KOMENTAR