facebook twitter rss

INDONESIAN IDOL 2014: Profil 13 Kontestan Babak Spektakuler

Eries Adlin Senin, 17/02/2014 07:29 WIB
Profil 13 kontestan Indonesian Idol 2014 yang berlaga di babak spektakuler/Indonesian Idol 2014
Indonesian Idol 2014
Profil 13 kontestan Indonesian Idol 2014 yang berlaga di babak spektakuler

Kabar24.com, JAKARTA– Indonesian Idol 2014 kini menyisakan 13 kontestan untuk bersaing di panggung spektakuler ajang pencarian bakat yang ditayangkan oleh RCTI itu.

Ke-13 kontestan yang melaju ke babak spektakuler Indonesian Idol 2014 adalah Sarah, Nowela, Ryan, Yunita, Windy, Virza, Gio, Miranti, Eza, Husein, Dewi, Yuka  dan Ubay.

Mereka yang lolos ke panggung spektakuler Indonesian Idol 2014 terbagi tiga. Tujuh orang dipilih berkan poling SMS.  Ketujuh peringkat teratas hasil poling SMS pemirsa yakni Sarah, Nowela, Ryan, Yunita, Windy, Virza dan Gio. Mereka berhak lolos ke panggung spektakuler.

Selanjutnya 4 orang finalis dipilih berdasarkan pilihan juri Indonesian Idol 2014. Juri Ahmad Dhani memilih Miranti. Tantri Kotak memilih Eza yang merupakan guru vokal untuk melaju ke babak spektakuler.

Juri lain yakni Titi DJ memilih Husein.  Satu suara yang tersisa yakni dari juri Anang yang memilih Dewi. Dengan demikian sudah terpilih 11 kontestan yang melaju ke babak spektakuler Indonesian Idol 2014.

Empat kontestan Ajeng, Aksha, Yuka dan Ubay akhirnya bernyanyi kembali untuk bersaing mendapatkan poling SMS terbanyak. Akhirnya Ubay dan Yuka melaju, Ajeng dan Aksha tersisih dari panggung Indonesian Idol 2014.

Awalnya, Indonesian Idol 2014 akan menyisakan 12 kontestan di panggung spektakuler. Namun, juri memutuskan untuk menambah satu lagi kontestan sehingga 13 kontestan lah yang dinyatakan lolos ke babak 13 besar.

Berikut profil singkat 13 kontestan di babak spektakuler Indonesian Idol 2014 seperti dilansir situs resmi ajang tersebut, www.indonesianidol.com:

1.       Dewi 

Pelajar kelahiran Jakarta, 24 Maret 1997 ini mampu menyanyikan lagu apapun dengan baik. Tak hanya berprestasi di bidang tarik suara, Dewi juga berprestasi dalam bidang olahraga khususnya karate dan volley. Tantri ‘Kotak’ sangat menyukai suaranya saat ia menyanyikan lagu ‘Mama Know Best’ dari Jessie J. ‘Barang Antik’ merupakan sebutan Dewi yang diberikan Ahmad Dhani ketika pertama kali Dhani melihatnya bernyanyi.

2.       Eza

“Kamu Calon Spekta”, inilah teriakan Anang saat babak eliminasi 3. Tak hanya Anang yang menunjukkan kekagumannya kepada Eza, semua juri pun kagum kepada kemampuan suaranya sejak audisi. Peserta yang lolos di Bus Audition Madiun ini sering terlibat menjadi weeding singer untuk menyalurkan bakat dan hobby bernyanyinya. Profesinya sebagai guru vokal sejak tahun 2010 menjadikan kemampuan dan teknik bernyanyinya sudah tak diragukan lagi. Suara unik dan kemampuannya mengolah suara menjadi hal yang sangat disukai juri darinya. Lahir di Timor Timur, 4 Februari 1990, ia memilih untuk tinggal di Indonesia dan kini ia bertekad untuk menjadi idola baru Indonesia.

3.       Gio

Wajah dan suara yang mirip dengan Ariel NOAH menjadikan bapak rumah tangga ini percaya diri ikut audisi Indonesian Idol 2014. Menjadi musisi di Industri musik Indonesia merupakan impian Gio sejak kecil dan kini impiannya sudah tinggal beberapa langkah. Didampingi sang istri ketika audisi, pria bernama lengkap Giofannyy Elliandrian Agoes mantab menyanyikan ‘My Sacrifie’. Berkat dukungan sang istri inilah ia sampai ke babak paling penentukan, Spektakuler Show.“Saya akan memberikan yang terbaik di Panggung Spektakuler untuk mewujudkan impian kecil saya”, ujar Gio

4.       Miranti

Perempuan cantik dan periang memiliki suara khas bergenre jazz yang sangat disukai Ahmad Dhani. Bahkan ketika audisi, Dhani menghampirinya dan mengajaknya berduet menyanyikan lagu “I’m In The Mood for Love”. Setelah berduet, kalimat ‘Yes!’ langsung terucap dari Dhani. Kelahiran Jakarta, 23 Januari 1989 ini pernah tampil di Java jazz tahun 2008 dan 2013. Dengan keunikan suara yang ia miliki, ia yakin akan keluar sebagai The Next Indonesian Idol 2014.

5.       Nowela

“Paket lengkap”. Inilah sebutan yang para juri berikan kepada wanita berdarah Papua dan Batak ini. Merantau ke Purwokerto dan bekerja sebagai Penyanyi Café menjadikan Nowela menjadi pribadi yang matang dalam bernyanyi. Menurut Dhani, wanita cantik dan bersuara unik ini sudah terlihat sebagai bintang. Lahir di Wamena, 19 Desember 1987, Nowela merupakan salah satu peserta yang berhasil lolos mendapatkan silver ticket dari Bus Audition Purwokerto. “Sudah di Jakarta, sudah melalui banyak proses, ini tidak boleh terhenti!” ujar Nowela.

6.       Ryan

Mahasiswa semester III Fakultas Ekonomi Universitas 17 Agustus 1945 Cirebon ini merupakan anak tunggal aktif nge-band dari panggung ke panggung di kota kelahirannya. Selain nge-band, ia juga sering menerima job sebagai wedding singer. Pria dengan suara menarik dan wajah khas oriental ini berhasil bertemu dengan juri utama setelah mendapatkan silver ticket dari Bus Audition di Kota Cirebon. Saat bertemu dengan 3 juri utama, ia berhasil membuat Titi DJ, Dhani dan Trantri terpukau lewat lagu “Love On Top” dari Beyonce. “Aku siap melangkah ke babak Spektakuler”,ujar Ryan.

7.       Virzha

Bernama lengkap Di Muhammad Deverzha, pria pendiam ini memiliki suara dan penampilan yang menarik hingga tanpa ragu juri memilihnya maju ke Babak Spektakuler. Penampilan unik dan kecintaannya pada lagu-lagu lama, menjadikan dirinya berbeda dari kontestan lainnya. Lagu “Everything I Do” dari Bryan Adam ia nyanyikan dengan sangat baik di babak audisi, sehingga 3 yes dari juri ia dapatkan langsung. Dukungan penuh dari kedua orang tua membawanya yakin masuk ke babak Spektakuler Show.

8.       Sarah

Mahasiswi dengan nama lengkap Maesarah Nur Zakah ini aktif bernyanyi sejak umur 9 tahun. Kini ia tergabung dalam band bentukannya di SMK Jurusan Musik. Perempuan berjilbab ini sering memenangkan lomba menyanyi solo dan grup band. Juri mantab memilihnya ketika ia berhasil membuktikan tantangan juri untuk menyanyikan lagu ‘Love On Top’ dari Beyonce bernada nada tinggi.

9.       Ubay

Pria kelahiran 29 Maret 1996 ini merupakan salah satu peserta ‘Daniel’s Choice’. Berkat suara khas dan kemampuannya bermain saxophone, juri merasa Ubay tidak hanya pilihan Daniel namun juga pilihan Indonesia. Menyanyikan lagu ‘Everybody Has A Dream’ dari Billy Boen sambil memainkan saxophone, menjadikan dirinya sebagai salah satu peserta yang difavoritkan Raisa. Tak hanya Raisa, 2 juri lainnya; Indra Lesmana dan Ahmad Dhani tanpa ragu mengatakan ‘YES!’. Ubay memiliki pengetahuan yang baik tentang musik dan ini semakin meyakinkan dirinya melangkah ke babak Spektakuler Show.

10.   Yuka

Wanita kelahiran Makasar, 28 Desember 1992 ini mahir memainkan gitar. Kemauan keras dan tekad yang kuat untuk bisa terjun ke dunia tarik suara membawanya masuk ke babak Spektakuler Indonesian Idol tahun ini. Memiliki darah Jepang dan Makasar, ia mantab ke Jakarta untuk mewujudkan mimpinya sebagai penyanyi. Keyakinannya pada kemampuan yang ia miliki semakin mantab ketika Dhani, Anang dan Titi menyukai suaranya saat ia menyanyikan lagu ‘My Cherie Amor’ dari Stevie Wonder sambil memainkan gitar saat audisi. Tak hanya kagum ketika ia menyanyikan lagu tersebut, bahkan juri memintanya menyanyikan 3 judul lagu.

11.   Windy

Perempuan cantik bertubuh jenjang ini memiliki suara yang memukai Dhani ketika audisi. Bahkan kerika ia menyanyikan lagu ‘Domino’ dari Jessy J belum ia selesaikan, Dhani sudah berkata ‘Yes!’ kemudian disusul oleh Anang dan Tantri. Kelahiran Jakarta, 2 Juni 1993 ini merupakan paket lengkap yang siap diterjunkan pada industry musik Indonesia. Kepribadiannya yang supel dan percaya diri yang besar semakin membuat orang lain mudah menyukainya.  

12.   Yunita

Seorang Marketing di waterpark terbesar di Makasar dan penyanyi café ini sempat membuat Ahmad Dhani menangis haru ketika ia menyanyikan sebuah lagu di babak eliminasi 3. Di Indonesian Idol tahun ini, ia memaksimalkan semua kemampuannya karena ia merasa inilah tahun terakhir ia dapat megikuti ajang ini di usianya saat ini. Di babak eliminasi pertama, ia mendapatkan 4 yes dari para juri dan dari sinilah kepercayaan diri Yunita semakin bertambah untuk memenangkan Indonesian Idol 2014.

13.   Husein

“Husein kamu hot,” kata Tantri setelah Husein menyanyikan lagu Bahasa Kalbu milik Titi Dj di babak spektakuler Indonesian Idol 2014, Jumat (14/2/2014). Husein adalah kontestan dengan aliran musik metal. Vokalis Children of Gaza ini beberapa kali memukau juri karena suara dan teknik bernyanyinya. Ahmad Dhani dan Anang Hermansyah pernah meminta Husein menyanyikan lagu bergaya middle east metal, genre musik yang ditekuni Husein bersama Children of Gaza. (Kabar24.com)

1.

Dewi

Madiun (Pelajar)

Audisi Jakarta

2.

Miranti

Jakarta (Wedding singer)

Audisi Jakarta

3.

Windy

Jakarta (Mahasiswi)

Audisi Jakarta

4.

Ryan

Cirebon (Mahasiswa)

Audisi Bandung

5.

Husein

Jakarta (Vokalis band)

Audisi Jakarta

6.

Gio

Manado (Vokalis)

Audisi Jakarta

7.

Nowela

Purwokerto (Penyanyi kafe)

Audisi Bandung

8.

Eza

Madiun (Guru vokal)

Audisi Jogja

9.

Sarah

Bandung (Mahasiswi)

Audisi Bandung

10.

De Virzha

Banda Aceh (Freelance)

Audisi Medan

11.

Yunita

Makassar (Staf Marketing)

Audisi Surabaya

12.

Ubay

Jogja (Pelajar)

Audisi Jogja

13.

Yuka Tamada

Makassar (Mahasiswi)

Audisi Bandung

 

BACA JUGA:

Jakarta Sunday Dress Up: Meriah, Ini Pemenangnya

7 Cara Mencegah Kanker Payudara

Editor: Eries Adlin

KOMENTAR