facebook twitter rss

INDONESIAN IDOL 2014: Sarah Harus Pulang Karena Nyanyi Lagu Celine Dion?

Eries Adlin Sabtu, 29/03/2014 02:17 WIB
Sarah menjadi kontestan Indonesian Idol 2014 yang harus pulang di babak 8 besar. Apakah kepulangannya karena menyanyikan lagu Celine Dion?/Indonesian Idol
Indonesian Idol
Sarah menjadi kontestan Indonesian Idol 2014 yang harus pulang di babak 8 besar. Apakah kepulangannya karena menyanyikan lagu Celine Dion?

Kabar24.com, JAKARTA – Sarah menjadi kontestan yang harus pulang dari babak 8 besar Indonesian Idol 2014 karena memperoleh dukungan suara terendah. Apakah Sarah harus pulang karena menyanyikan lagu Just The Way It Is milik Celine Dion?

Pertanyaan spekulatif itu disampaikan oleh host Indonesian Idol 2014 Daniel Mananta. Pasalnya, pekan lalu Yunita juga harus pulang karena membawakan lagu All Bye My Self. Sama seperti Yunita, Sarah menyanyikan lagu Celine Dion di babak sing for your life.

Sebelumnya, Sarah bersama dan Ubay menjadi kontestan Indonesian Idol 2014 yang mendapatkan polling suara terendah sehingga harus melalui babak sing for your life.

Perjalanan Maesarah Nur Zakah atau Sarah di kompetisi menyanyi Indonesian Idol 2014 berakhir usai pertunjukan spektakuler keenam yang berlangsung Jumat malam hingga Sabtu dini hari (28-29/3/2014). 

Penampilan pertama dan keduanya malam ini tidak berhasil membuat penonton mengirimkan banyak dukungan untuk mempertahankan dia di kompetisi.

Para juri pun dengan berat hati memutuskan tidak menggunakan hak veto untuk menahan Sarah. "Tapi kamu jangan putus asa, jangan kecil harapan, karena kamu adalah penyanyi yang baik," kata Titi DJ, saat menyampaikan keputusan para juri.

Pada pertunjukan yang disiarkan langsung stasiun televisi penyelenggara itu, Sarah meninggalkan kompetisi dengan mengucapkan terima kasih kepada keluarga dan teman yang selama ini mendukungnya.

"Sarah akan terus berjuang dan enggak akan berhenti untuk bernyanyi. Untuk teman-teman yang masih berjuang di Indonesian Idol, tetap semangat!" kata Sarah, yang malam ini menyanyikan lagu I'm With You dan That's The Way It Is.

Sementara M Yusuf Nur Ubay, yang berada di posisi tidak aman bersama Sarah, terhindar dari eliminasi pada hari ulang tahunnya. Dia bisa melanjutkan kompetisi bersama enam kontestan yang lain.

Favorit juri

Dari semua kontestan yang membawakan lagu rock, Yuka Tamada menjadi favorit semua juri.

Ahmad Dhani, Indra Lesmana, Titi DJ, dan Anang Hermansyah, menyebut dia berhasil membawakan lagu Queen dan David Bowie yang berjudul Under Pressure.

Titi menilai dia mampu membawakan lagu rock tanpa harus berteriak, Anang menyebut penampilannya luar biasa, dan menurut Dhani, Yuka juara pertunjukan malam ini.

"You're the best dan saya bisa sampein itu karena kamu enggak cuma nyanyi, you're like speaking, isi liriknya benar-benar kamu jiwain dengan baik, very soulful," kata Indra tentang kontestan asal Makassar itu.

Sementara kontestan yang lain, meski dinilai bisa membawakan lagu rock pilihannya dengan baik, dianggap kurang luar biasa, kurang bisa menghibur para juri.

Hanya Nowela Elizabeth dan Ubay yang dinilai tampil baik karena mampu membawakan lagu yang menurut para juri memiliki tingkat kesulitan tinggi.

Juri menilai Nowela cukup sukses membawakan lagu Black Dog dari Led Zeppelin dan memuji penampilan Ubay. 

Titi menyebut Ubay berani mengambil risiko memilih lagu Good Old-Fashioned Lover Boy dari Queen dan menilai dia mampu menyanyikannya dengan baik. 

Indra Lesmana pun memuji penampilan Ubay. "Kamu bisa memvisualisasikan nada karena kamu bisa main musik. Itu kelebihan penyanyi yang menguasai alat musik. Tapi di atas semua itu, menyanyi enggak hanya memvisualisasikan nada dengan pitch yang benar tapi ada ekspresi dan soul dan kamu sudah dapat itu." (Antara/Kabar24.com)

BACA JUGA:

Editor: Eries Adlin

KOMENTAR