facebook twitter rss

MOTIVASI HIDUP: 5 Cara Bangkit dari Keterpurukan

Andhina Wulandari Senin, 04/02/2013 16:38 WIB
Ilustrasi/Girlguideto
Girlguideto
Ilustrasi

Sisbrianto Wijaya Guntar

JAKARTA—Keadaan terpuruk bukanlah hal buruk, karena Anda bisa bangkit dari rasa tersebut dengan beberapa cara ini. 

1. Sadari bahwa ini adalah takdir

Setiap tantangan dan rintangan dalam hidup sudah seharusnya menjadi cambuk untuk memotivasi Anda mencapai kesuksesan. Anda juga harus paham, hidup tak selamanya indah, karena selalu ada masa-masa di mana Anda merasa sedih. Salah satu cara untuk bisa mengikhlaskan itu semua, dengan melihat bahwa setiap kejadian adalah takdir.

2. Lakukan yang terbaik

Hidup adalah belajar, jadi saat berbuat kesalahan daripada menyesalinya, lebih baik Anda belajar dari pengalaman. Hal terpenting adalah, dalam kondisi apa pun, selalu lakukan yang terbaik yang Anda bisa.

3. Hadapi masalah tersebut

Seberat apa pun masalah Anda, janganlah berlari dari masalah atau menunda-nunda penyelesaiannya. Hal itu tidak akan menyelesaikan masalah, hanya akan memperburuknya. Dalam hidup, Anda harus berani untuk menghadapi masalah dan mencari solusinya.

4. Bersabar

Anda tidak bisa mengharapkan semua masalah bisa terselesaikan secara instan. Ada kalanya Anda harus bisa bersabar dan mengikhlaskan segalanya.

5. Anggap sebagai ujian

Setiap saat Anda mendapat masalah atau merasa terpuruk, lihatlah hal tersebut sebagai ujian. Jika Anda berhasil melaluinya, maka cobalah ambil pelajaran dari masalah tersebut. (Kabar24/aw)

Editor: Andhina Wulandari

KOMENTAR