facebook twitter rss

DIKUCILKAN DI KANTOR: 3 Cara Cerdas Untuk Mengatasinya

Andhina Wulandari Rabu, 03/04/2013 10:06 WIB
Ilustrasi/Mirror
Mirror
Ilustrasi

Andhina Wulandari

Jika Anda merasa khawatir selalu tidak diajak meeting, tidak mendapatkan proyek penting yang diinginkan, bahkan jarang diajak makan siang oleh rekan kerja, maka kini saatnya mengambil tindakan.

Perasaan dikucilkan di kantor jangan dianggap remeh, cobalah beberapa tips berikut untuk mengatasinya.

Evaluasi diri

Coba lihat lagi posisi dan keahlian lagi, apakah Anda memang memiliki kepentingan untuk ikut dalam suatu meeting. Kemudian ketika bos tidak menunjuk Anda sebagai kepala proyek, coba evaluasi lagi kemampuan Anda. Jujurlah pada diri sendiri, bagaimana perilaku Anda kepada rekan kerja dan atasan. Mungkinkan mereka menjaga jarak dengan Anda karena sikap Anda kepada mereka?

Libatkan diri

Ketika Anda sudah mengetahui apa yang jadi penyebab Anda selalu ditinggalkan, maka sekarang saatnya berusaha untuk melibatkan diri. Mulailah menghabiskan waktu dengan rekan kerja, ajak mereka makan siang, mengobrollah seputar pekerjaan, dan lain sebagainya. Ingatlah, semakin Anda mengenal mereka dan semakin mereka tahu kemampuan Anda, maka akan lebih mudah bagi mereka untuk selalu melibatkan Anda dalam sebuah proyek.

Tunjukkan kemampuan

Salah satu cara lainnya untuk selalu diikutsertakan dalam meeting dan proyek tertentu, Anda harus bisa menunjukkan keahlian tertentu. Pastikan Anda memiliki kemampuan dengan nilai lebih dan berikan kontribusi yang signifikan pada pekerjaan. Misalnya saja, Anda punya keahlian menciptakan slide presentasi yang menarik atau justru canggih dalam menggunakan software tertentu. Ketika rekan kerja melihat betapa hebatnya Anda, mereka pasti akan minta bantuan Anda saat akan mengerjakan proyek baru. (Thedailymuse/Ehow/aw)

Editor: Andhina Wulandari

KOMENTAR