facebook twitter rss

Capai Sukses Dalam Karir dengan 4 Tips Ini

Happy Ferdian Jum'at, 28/06/2013 10:20 WIB
Ilustrasi/Careerealism
Careerealism
Ilustrasi

KABAR24.COM, JAKARTA--Persaingan dalam mencari pekerjaan saat ini sangatlah ketat. Tidak jarang para pencari kerja mengabaikan ketidaksesuaian pekerjaan dengan latar belakang pendidikannya. Bagi mereka, yang terpenting adalah profesi yang menjanjikan gaji besar dan cepat naik pangkat.

Bolehlah mengejar profesi dengan percepatan karir tinggi, tapi Anda tetap harus cermat danbijak memilih. Berikut ini adalah empat tips untuk meningkatkan karir Anda yang dikutip dari buku Great Work, Great Career karya Stephen R. Covey.

Kembangkan technical dan soft skill

Mengembangkan technical skill berarti mengasah lebih dalam bidang yang digeluti, sedangkan soft skill berhubungan dengan kemampuan berkomunikasi. Pekerja dengan kemampuan komunikasi yang baik lebih banyak dicari di dunia profesional saat ini.

Kesan baik di luar kantor

Ketika Anda berhubungan dengan klien atau bertemu orang-orang di luar kantor, Anda membawa serta citra perusahaan. Jika Anda mampu memberi kesan baik di mata klien, maka kemungkinan untuk naik jabatan pun lebih besar.

Work smart, bukan work hard

Work smart dapat diartikan Anda mampu bekerja dengan memanfaatkan waktu, tenaga, dan pikiran dengan efisien. Pekerja yang memilih workd hard akan terbiasa dengan kerja lembur yang sebenarnya justru membuat pekerjaan menjadi tidak efektif dan menghambat kenaikan karier. Work hard juga bisa membuat Anda cepat lelah dan jenuh, sehingga akhirnya hasil kerja tidak maksimal.

Pindah kerja
Hal ini boleh saja dilakukan asalkan tempat baru yang Anda tuju memberi Anda kesempatan untuk menempati posisi lebih tinggi dari perusahaan. Artinya, Anda pun mendapatkan peningkatan, baik dari sisi jabatan maupun pendapatan. (Kabar24/aw)

Editor: Andhina Wulandari

Siapa peraih GRAND PRIZE 1 UNIT MOTOR Tebak Skor & Juara Brasil 2014? Klik DI SINI!.

KOMENTAR