facebook twitter rss

Hadiah Rp 13 Miliar Untuk Informasi Tentang Pencuri Perhiasan

Marissa Saraswati Selasa, 06/08/2013 17:18 WIB
Ilustrasi/luxury-insider
luxury/insider
Ilustrasi

Kabar24.com, JAKARTA- Perusahaan asuransi Llyod dari London menawarkan hadiah senilai 1 juta euro atau 1,3 juta dolar AS atau sekitar Rp13 miliar untuk informasi berharga yang bisa menuntun kepada penemuan kembali perhiasan yang dicuri dari pameran di sebuah resort di Cannes, Prancis bulan lalu.

“Hadiah sampai 1 juta euro ditawarkan ke orang pertama yang menyediakan informasi yang dapat menuntun ke penemuan barang-barang tersebut. Penawaran tentunya tergantung kepada beberapa kondisi,” kata juru bicara dari perusahaan asuransi itu dalam sebuah pernyataan pada Selasa (6/8).

Pencurian itu terjadi pada 28 Juli di sebuah pameran perhiasan di hotel mewah Ritz Carlton- pencurian batu permata di kota itu sejak Mei.

Kantor penuntut umum pada Senin (5/8) bahwa nilai batu permata tersebut hampir 136 juta dolar AS.

Perampok yang wajahnya ditutup dengan topi dan scarf, memiliki pistol dan mengancam untuk menembak para pengunjung dan pelaku pameran.

Petugas keamanan ada di sana tapi tidak bersenjata. Tidak ada orang yang terluka.

Pencurian ini terjadi setelah dua pencurian besar tahun ini yang terjadi pada Festival Film Cannes di bulan Mei.

Sebuah kalung bernilai 2,6 juta dolar AS atau sekitar Rp26 miliar dicuri dari sebuah pesta di hotel setelah perhiasan senilai 1 juta dolar AS atau sekitar Rp10 miliar dicuri dari brankas di kamar hotel. (CNN)

Editor: Marissa Saraswati

KOMENTAR