facebook twitter rss

Militer Mesir Tangkapi Pemimpin Senior Ikhwanul Muslimin

Newswire Kamis, 15/08/2013 09:18 WIB
Aparat Mesir menangkapi para pendukung Moursi, Rabu (14/8)./Reuters-Mohamed Abd El Ghany
Reuters/Mohamed Abd El Ghany
Aparat Mesir menangkapi para pendukung Moursi, Rabu (14/8).

Kabar24.com, KAIRO - Insiden Rabu berdarah di Mesir berujung dengan penangkapan sejumlah petinggi Ikhwanul Muslimin oleh kalangan militer.

Sedikitnya delapan pemimpin senior Ikhwanul Muslimin di Mesir ditangkap di Bundaran Rabiah Al-Adawiyah di dekat Kota Nasr di Kairo, selama operasi oleh polisi untuk membubarkan pendukung presiden terguling Mohamed Moursi, kata TV resmi Mesir, Rabu (14/8).

Pemimpin Ikhwanul Muslimin yang ditangkap meliputi Wakil Ketua Partai Kebebasan dan Keadilan (FJP) Essam Al-Erian, anggota senior FJP Mohamed Al-Beltagi, tokoh agama Safwat Hegazi, dan seorang jurubicara bernama Ahmed Aaref.

Pekan lalu, jaksa penuntut umum Mesir menyerahkan El-Beltagi dan Hegazi ke pengadilan pidana dengan dakwaan berusaha membunuh dua polisi, demikian laporan Xinhua --yang dipantau Kamis (15/8) pagi. Mereka dituduh menculik dan menyiksa kedua polisi tersebut di Bundaran Rabiah Al-Adawiyah.

Pasukan keamanan telah sepenuhnya menguasai bundaran itu, yang telah dipandang sebagai lokasi utama aksi duduk pendukung Moursi sejak presiden terpilih Mesir tersebut digulingkan pada 3 Juli. (Antara/Xinhua-OANA)

Editor: Saeno

KOMENTAR