facebook twitter rss

PESAWAT MALAYSIA AIRLINES HILANG: Kemungkinan Pembajakan Tak Boleh Dikesampingkan

Eries Adlin Senin, 10/03/2014 12:15 WIB
Pesawat Malaysia Airlines MH 370 hilang kontak setelah terbang dari Kuala Lumpur tujuan Beijing dengan membawa 239 penumpang, 7 orang di antaranya WNI. Dikabarkan ada 2 nama dalam manifes yang tidak sesuai profilnya/The Malay Mail Online
The Malay Mail Online
Pesawat Malaysia Airlines MH 370 hilang kontak setelah terbang dari Kuala Lumpur tujuan Beijing dengan membawa 239 penumpang, 7 orang di antaranya WNI. Dikabarkan ada 2 nama dalam manifes yang tidak sesuai profilnya

Kabar24.com, JAKARTA – Berbagai kemungkinan yang terjadi terkait dengan pesawat Boeing 777-200 milik Malaysia Airlines dengan kode penerbangan MH370 terus diselidiki oleh berbagai pihak terkait.

Salah satu kemungkinan yang mulai merebak dibicarakan adalah kemungkinan pembajakan atas pesawat Malaysia Airlines MH370 yang membawa 239 orang termasuk awak kabin.

Pejabat Malaysia seperti ditulis laman New Straits Times Malaysia www.nst.com.my mengutip Reuters pada Senin (10/3/2014), mengatakan segala kemungkinan yang menyangkut hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370 itu terus diselidiki termasuk kemungkinan pembajakan.

 Sementara itu, pihak berwenang Vietnam belum mengkonfirmasi penampakan setiap puing-puing dari pesawat.

Dari Malaysia, dua nelayan di Kelantan mengaku melihat pesawat yang terbang rendah di sekitar Pantai Kuala Besar, Kota Bharu, Sabtu (8/3/2014).

Azid Ibrahim, 55, sekitar Sabtu pukul 01.30 mengaku sedang mencari ikan bersama seorang rekannya. Dia mengaku jelas melihat pesawat terbang rendah di bawah awan, tidak seperti biasanya.

“Kami kaget karena biasanya pesawat tak terbang serendah itu. Kami takut pesawat terhempas, tetapi pesawat terus terbang rendah menuju arah utara,” katanya seperti ditulis media Malaysia Berita Harian di laman online-nya, www.bharian.com.my.

Azid mengaku kaget ketika dia menonton televisi dan mengetahui ada pesawat yang hilang.

“Pagi tadi (semalam), beberapa anggota polisi datang ke rumah meminta keterangan untuk membantu pencarian pesawat yang hilang itu. Saya kemudian diminta ke kantor polisi untuk membuat laporan selain menunjukkan lokasi terakhir melihat pesawat itu,” kata bapak lima anak itu yang membuat laporan di Kantor Polisi Pengkalan Chepa.

Ketika ditanya apakan dia melihat asap atau api dari pesawat itu, Azid berkata mereka tidak melihat tanda-tanda yang menunjukkan pesawat tengah mengalami masalah. (Kabar24.com)

Editor: Eries Adlin

Siapa peraih GRAND PRIZE 1 UNIT MOTOR Tebak Skor & Juara Brasil 2014? Klik DI SINI!.

KOMENTAR