facebook twitter rss

PESAWAT MALAYSIA AIRLINES HILANG: Ini Pengakuan WN Malaysia Yang Lihat ‘MH370’ di Udara

Eries Adlin Senin, 10/03/2014 12:51 WIB
Pencarian pesawat Malaysia Airlines MH370 terus dilakukan. Muncul pengakuan WN Malaysia yang melihat \'pesawat MH370\'/Reuters
Reuters
Pencarian pesawat Malaysia Airlines MH370 terus dilakukan. Muncul pengakuan WN Malaysia yang melihat 'pesawat MH370'

Kabar24.com, JAKARTA – Pencarian pesawat Boeing 777-200 milik Malaysia Airlines terus dilakukan. Berbagai informasi terus dikumpulkan pihak terkait termasuk pengakuan orang yang melihat pesawat dengan nomor penerbangan MH370 yang membawa 239 orang termasuk awak pesawat.

Paling tidak, sudah ada dua orang yang mengaku melihat pesawat ‘MH370’ tersebut seperti dilaporkan beberapa media online Malaysia.

Laman milik media New Straits Times Malaysia, www.nst.com.my, melaporkan pengakuan seorang pengusaha di Ketereh yang mengatakan dia melihat cahaya putih terang.

Alif Fathi Abdul Hadi , pengusaha berusia 29 itu meyakini apa yang dilihatnya adalah pesawat yang  turun dengan kecepatan tinggi menuju Laut China Selatan melalui wilayah udara Bachok sekitar pukul 01:45 Sabtu (8/3/2014), waktu yang berdekatan dengan laporan MH370 dinyatakan hilang kontak.

Alif sudah melaporkan apa yang dilihatnya kepada Badan Penegakan Maritim Malaysia ( MMEA ) di Tok Bali kemarin.

Menurut penuturan Alif, dia berada di kompleks rumahnya ketika melihat cahaya putih terang yang digambarkan mirip dengan yang digunakan oleh pesawat selama penerbangan malam .

“Saya sedang berjalan menuju pintu belakang rumah saya ketika saya melihat sekilas cahaya putih.  (Tetapi) cahaya itu bergerak ke arah laut , menuju daerah Bachok , yang tidak biasa . Biasanya , pesawat yang terbang di sini memiliki rute yang biasa, tetapi yang satu ini benar-benar pergi ke arah sebaliknya.”

Alif mengatakan dia menyaksikan gerakan cahaya selama sekitar lima menit, sebelum menyadari bahwa ‘pesawat MH370’ itu turun . Namun, dia tidak berani mengatakan apa yang dilihatnya adalah pesawat karena dia hanya melihat cahaya .

Dia mengatakan tidak ada lampu merah berkedip . “Saya tidak berpikir banyak tentang hal itu , dan pergi tidur. Esoknya, ketika saya mendengar berita di radio , saya pikir bahwa cahaya yang saya lihat itu bisa saja dari pesawat.”

Anggota keluarga Alif menyarankan dirinya melaporkan apa yang dia lihat itu. “Saya berharap informasi ini dapat membantu,” kata Alif didampingi oleh pamannya Rosman Ishak , 55 , saat mengajukan laporan.

Di tempat terpisah, dua nelayan di Kelantan mengaku melihat pesawat yang terbang rendah di sekitar Pantai Kuala Besar, Kota Bharu, Sabtu (8/3/2014).

Azid Ibrahim, 55, sekitar Sabtu pukul 01.30 mengaku sedang mencari ikan bersama seorang rekannya. Dia mengaku jelas melihat pesawat terbang rendah di bawah awan, tidak seperti biasanya.

“Kami kaget karena biasanya pesawat tak terbang serendah itu. Kami takut pesawat terhempas, tetapi pesawat terus terbang rendah menuju arah utara,” katanya seperti ditulis media Malaysia Berita Harian di laman online-nya, www.bharian.com.my.

Azid mengaku kaget ketika dia menonton televisi dan mengetahui ada pesawat yang hilang. “Pagi tadi (semalam), beberapa anggota polisi datang ke rumah meminta keterangan untuk membantu pencarian pesawat yang hilang itu. Saya kemudian diminta ke kantor polisi untuk membuat laporan selain menunjukkan lokasi terakhir melihat pesawat itu,” kata bapak lima anak itu yang membuat laporan di Kantor Polisi Pengkalan Chepa.

Ketika ditanya apakan dia melihat asap atau api dari pesawat itu, Azid berkata mereka tidak melihat tanda-tanda yang menunjukkan pesawat tengah mengalami masalah. (Kabar24.com)

BACA JUGA:

Hasil Lengkap Final Bulu Tangkis All England 2014, Indonesia Rebut 2 Gelar

300: Rise of An Empire Berhasil Rajai Box Office

Editor: Eries Adlin

Siapa peraih GRAND PRIZE 1 UNIT MOTOR Tebak Skor & Juara Brasil 2014? Klik DI SINI!.

KOMENTAR