facebook twitter rss

PESAWAT MH370 HILANG: Penerawangan Putri Wong Kam Fu vs Raja Dukun Malaysia, Mat Zin

Yusran Yunus & Eries Adlin Rabu, 12/03/2014 16:02 WIB
Raja Bomoh Dato Seri Mahaguru Mat Zin melakukan penerawangan terhadap pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang dua jam setelah lepas landas dari Kuala Lumpur menuju Beijing. Di Indonesia, Putri Wong Kamfu juga memberikan hasil penerawangannya/article.wn.com
article.wn.com
Raja Bomoh Dato Seri Mahaguru Mat Zin melakukan penerawangan terhadap pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang dua jam setelah lepas landas dari Kuala Lumpur menuju Beijing. Di Indonesia, Putri Wong Kamfu juga memberikan hasil penerawangannya

Kabar24.com, JAKARTA – Beberapa 'orang pintar', termasuk Putri Wong Kam Fu dan Raja Bomoh (paranormal/dukun) Malaysia Datuk Mat Zin , mencoba menunjukkan lokasi pesawat Malaysia Airlines berada, setelah hilang sejak Sabtu pekan lalu.

Datuk Mat Zin bahkan mengadakan ritual menggunakan karpet ajaib untuk menemukan lokasi pesawat.

Pesawat Boeing 777-200ER Malaysia Airlines yang hilang dalam penerbangan Kuala Lumpur-Beijing pada Sabtu (8/3/2014), sampai hari kelima upaya pencarian masih belum diketemukan.

Beragam spekulasi dan analisis muncul ke publik terkait dengan penyebab dan lokasi hilangnya pesawat MH370.

Penerawangan Putri Wong Kam Fu:

Paranormal di Malaysia juga ingin ambil bagian dalam pencarian pesawat Boeing 777-200 yang mengangkut 239 orang termasuk awak pesawat. Pesawat MAS MH370 hilang dua jam setelah lepas landas dari Kuala Lumpur menuju Beijing.

Laman harian Malaysia New Straits Times, www.nst.com.my, menulis laporan bahwa seorang paranormal Malaysia bernama Datuk Ibrahim Mahaguru Mat Zin bersedia membantu pencarian pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang dengan keahliannya.

Mat Zin menyebut dirinya sebagai Raja Ahli Nujum dan Bomoh Sedunia, serta Corporate Bomoh Nomor 1 di Malaysia. Kata bomoh di Indonesia bisa disepadankan dengan paranormal, dukun ataupun pawang.

Mat Zin, menurut kantor berita Malaysia Bernama, sempat datang ke bandar udara internasional Kuala Lumpur, Senin (10/3/2014). Dia mengaku diminta pejabat Malaysia untuk membantu pencarian pesawat Malaysia Airlines yang hilang.

Dalam penerawangan Datuk Ibrahim Mahaguru Mat Zin, pesawat Malaysia Airlines MH370 disembunyikan oleh makhluk ghaib.

  • “Menurut penerawangan saya, ada sosok hitam besar seperti elang terlihat terbang di atas pesawat setelah pesawat jatuh. Saya telah melihat melalui bubu (alat menangkap ikan tradisional) dan bambu, pesawat itu tertahan di atas udara.”

Ibrahim Mahaguru Mat Zin mengaku telah memecahkan beberapa kasus besar di Malaysia seperti misteri Highland Tower, misteri Villa Nabila, pembunuhan Mona Fandy. Kehadiran sang Raja Bomoh yang melakukan penerawangan di ruang kedatangan bandara internasional Kuala Lumpur menarik perhatian orang. 

Menurut beberapa laman di Malaysia, bomoh masih populer di desa dan kampung di Malaysia. Mereka dipercaya bisa menyembuhkan penyakit tidak dengan cara medis. Namun, keinginan dari Raja Bomoh Sedunia Mat Zin tidak mendapatkan dukungan dari pemerintahan Malaysia.

Sebelumnya, Menteri di Kantor Perdana Menteri Malaysia, Datu Seri Jamil Khir Baharom meminta umat Muslim Malaysia tetap menjalankan sesuatu sesuai dengan syariat agama misalnya dengan berdoa untuk membantu pencarian pesawat MH370.

Menanggapi klaim beberapa kalangan bahwa pesawat yang hilang dapat ditemukan melalui bantuan bomoh dan ilmu hitam (shaman), Jamil Khir mengingatkan bahwa umat Muslim tidak boleh melampaui batasan yang disyariatkan oleh ajaran agama meski kelompok tersebut ingin membantu.

“Kami memahami banyak orang yang cemas dan setiap orang berusaha untuk membantu. Namun, kita juga harus hati-hati.”

Bagi warga negara Malaysia yang tidak bisa terlibat langsung dalam pencarian dan penyelamatan pesawat Malaysia Airlines yang hilang, Jamil Khir menyarankan untuk terus berdoa dan memberikan semangat kepada keluarga korban.

“Langkah menggunakan shaman atau ilmu hitam itu tidak benar. Hal itu bisa menyebabkan kita jauh dari Allah,” katanya setelah menghadiri upacara Nasional ke-35 Al - Quran di Shah Alam Hafazan Auditorium, Selasa (11/3/2014).

Meski tidak diakui secara resmi oleh pejabat berwenang, permintaan bantuan kepada paranormal dan dukun untuk membantu menyelesaikan kasus-kasus tertentu sering dilakukan termasu di Indonesia. (JIBI/Bisnis.com/Kabar24.com)

Editor: Eries Adlin

Siapa peraih GRAND PRIZE 1 UNIT MOTOR Tebak Skor & Juara Brasil 2014? Klik DI SINI!.

KOMENTAR