facebook twitter rss

#MH370 DITEMUKAN? : Menghilangnya Pesawat Sudah Direncanakan Dengan Matang

Mia Chitra Dinisari Jum'at, 21/03/2014 15:27 WIB
Malaysia Airlines/geek.com
geek.com
Malaysia Airlines

Kabar24.com, JAKARTA—Menghilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370 diduga bukan karena kecelakaan, melainkan sudah direncanakan dengan baik,

Hal tersebut diungkapkan sejumlah pakar penerbangan melihat konsep dan bagaimana proses hilangnya pesawat yang hingga saat ini belum ditemukan itu.

Pejabat Strategic Aviation Solutions di Australia Neil Hansford mengatakan bukti yang ada mengarah pada keterlibatan kru pesawat Boeing 777-200ER tersebut. Lebih lanjut dia mengatakan pesawat sengaja dialihkan ke wilayah tertentu.

Apalagi, katanya, jika benar pesawat sudah mengarah ke perairan Samudera Hindia yang notabenenya sulit dilakukan pencarian. "Menurut saya pesawat itu sengaja ditempatkan disana, oleh salah satu kru. Dan mereka memilih wilayah yang sulit dijangkau,” ujar Hansford seperti dilansir Dailymail.

Meskipun dia tidak yakin itu adalah aksi terorisme, namun Hansford yakin rencana sudah matang disiapkan. Salah satu indikasinya, katanya, adalah bahan bakar yang penuh yang bisa menjangkau hingga Samudera Hindia.

Padahal, seharusnya, isi bahan bakar dengan rute Kuala Lumpur-Beijing cukup diisi dengan 45% saja, namun bahan bakar pesawat justru terisi penuh.

Dia menambahkan mengingatkan lokasi puing pesawat yang berada di Australia, seharusnya Malaysia sudah bisa menangkap koordinat lokasi, jika bekerja dengan cepat.

Dan kini sudah terlambat karena posisi pesawat sudah sesuai dengan yang diinginkan orang yang telah mengendalikan pesawat tersebut.

"Kami baru terlibat dalam lima hingga enam hari belakangan. Mereka semua justru malah mencari ke Laut Cina Selatan dan Teluk Thailand sampai mereka menyadari bahwa mereka tidak memiliki petunjuk disana,” tambahnya. (Dailymail)

BACA JUGA:
Jadi Capres, Jokowi Sudah Ogah Gowes Sepeda?

Densus 88 Gagalkan Penyelundupan Bom Ke Makassar

Editor: Mia Chitra Dinisari

Siapa peraih GRAND PRIZE 1 UNIT MOTOR Tebak Skor & Juara Brasil 2014? Klik DI SINI!.

KOMENTAR