facebook twitter rss

Tragis, Polisi Tewas Terseret Tersangka Pembunuhan ke Jurang

Newswire Kamis, 25/07/2013 16:34 WIB
Sejumlah anggota polisi memeriksa kendaraan bermotor di Kelurahan Nangkaan, Bondowoso, Jawa Timur./Antara
Antara
Sejumlah anggota polisi memeriksa kendaraan bermotor di Kelurahan Nangkaan, Bondowoso, Jawa Timur.

Kabar24.com, JAKARTA— Kanit Resmob Polda Jawa Tengah AKP Yahya R Lihu tewas setelah terseret seorang tersangka pembunuhan dan penggandaan uang, Munjaroh yang menjatuhkan diri ke jurang di Desa Ngemplak, Kabupaten Magelang, Kamis (25/7).

Munjaroh yang diminta menunjukkan tempat penguburan korban Yolanda, tiba-tiba melompat ke jurang dan AKP Yahya, yang mengawal dengan memasukkan tangannya ke lengan tersangka, ikut terseret.

Menurut laporan tertulis yang dibuat Kasubdit III Jatanras Polda Jateng Kompol Arman Asmara, AKP Yahya bersama tim yang dipimpin Kompol Arman tiba di Magelang sekitar pukul 03.30 WIB.

Mereka kemudian langsung ke Polsek Windusari sekitar pukul 04.00 WIB dan meminta bantuan ditunjukkan salah satu pelaku atas nama Aspani dan tim menangkapnya.

Sekitar pukul 05.00 WIB, tim dari Polda Jateng itu bersama anggota unit Reskrim Polsek Windusari meminta tersangka Munjaroh menunjukkan tempat penguburan korban Yolanda.

Sesampainya di lokasi, Munjaroh kemudian menunjuk serumpun pohon pisang di area bibir tebing sebagai tempat dimana ia menguburkan korban Yolanda.

Belum sampai dilakukan penggalian untuk membuktikannya, Munjaroh langsung melompat ke jurang dan AKP Yahya yang mengawalnya ikut terseret masuk ke jurang.

Kompol Arman bersama anak buahnya kemudian langsung mencari jalan untuk memberi pertolongan.

AKP Yahya sempat sadar selama dua jam sebelum dibawa ke Puskesmas Windusari dan kemudian dirujuk ke RSU Tidar Magelang.

Tim dokter RSU Tidar Magelang lalu menyampaikan bahwa AKP Yahya telah meninggal dunia.

Setelah disemayamkan di kamar jenazah RSU Tidar, korban kemudian dibawa ke RS Bhayangkara Semarang.

Istri AKP Yahya, Asni, menuturkan bahwa AKP Yahya berpulang meninggalkan tiga orang anak dan ia tidak tahu jika suaminya tengah menjalankan tugas di Magelang. (Antara)

 

Editor: Nancy Junita

Bisnis Indonesia Writing Contest berhadiah utama Mobil Daihatsu Ayla mulai menayangkan tulisan peserta 1 April 2014. Ayo “Vote & Share” sebanyak-banyaknya DI SINI.

KOMENTAR