facebook twitter rss

PEMBUNUHAN HOLLY ANGELA: Auditor Gatot Supiartono Diberhentikan

Newswire Kamis, 17/10/2013 12:32 WIB
Dua orang tersangka kasus pembunuhan Holly diperlihatkan kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (16/10).
10).
Dua orang tersangka kasus pembunuhan Holly diperlihatkan kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (16

Kabar24.com, KUTA— Pejabat eselon I Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Gatot Supiartono yang diduga terlibat dalam kasus pembunuhan berencana terhadap Holly Angela Hayu diberhentikan sementara dari jabatannya itu selama proses penyidikan di kepolisian.

"Pemberhentian sementara itu untuk memberikan kebebasan dia mengikuti proses hukumnya tanpa ada beban tugas dari BPK," kata auditor utama Keuangan Negara BPK VI Saprudin Mosi saat ditemui seusai serah terima jabatan Kepala BPK Perwakilan RI di Seminyak, Kuta, Kamis (17/10).

Selain itu, pihaknya juga melakukan pemeriksaan internal terhadap Gatot Supiartono untuk menghindari adanya penyalahgunaan anggaran yang dilakukannya selama bertugas di BPK.

Menurut dia, jika nantinya Gatot Supiartono dinyatakan bersalah di pengadilan, maka BPK akan memberikan sanksi  pemecatan. Seperti diketahui Gatot Supiartono ditahan polisi karena diduga terlibat pembunuhan berencana Holly Angela.

Gatot Supiartono diduga menggelontorkan uang Rp250 juta untuk membunuh Holly Angela, yang tak lain adalah istri sirinya. (Antara)

Editor: Nancy Junita

KOMENTAR