facebook twitter rss

Suami Sakit, Ibu Rumah Tangga Cabuli 7 Anak di Bawah Umur

Newswire Selasa, 19/11/2013 17:31 WIB
Ilustrasi/Jibiphoto
Jibiphoto
Ilustrasi

Kabar24.com, BENGKULU— Seorang ibu rumah tangga cabuli anak di bawah umur di Bengkulu. Akibat perbuatannya ibu rumah tangga berinisial EM,40, dituntut hukuman pidana 12 tahun.

"Dalam tuntutan yang dibuat, yakni meminta mejelis hakim menjatuhkan pidana 12 tahun penjara ditambah denda Rp60 juta subsidair enam bulan kurungan," kata jaksa Yordan Mahendra Betsy dalam persidangan di Pengadilan Negeri Bengkulu, Selasa (19/11). 

Korban pencabulan EM diketahui tujuh anak --juga diketahui hingga dipaksa hingga praktik laiknya hubungan suami-istri-- yang harus dilindungi sebagaimana dalam UU Nomor 23/2002 tentang Perlindungan Anak. 

Bukan cuma anak-anak korban itu yang disorot. Keluarga korban juga malu sehingga sulit berinteraksi lagi dengan masyarakat umum.

"Perbuatan terdakwa juga telah merusak masa depan mereka, dan pada persidangan terdakwa berbelit-belit serta tidak mengakui perbuatannya," kata jaksa.

Terdakwa, menurut jaksa, terbukti secara sah dan meyakinkan telah melakukan persetubuhan terhadap anak yang masih di bawah umur sebagaimana diatur pada pasal 81 ayat 2 UU Nomor 23/2002 tentang Perlindungan Anak.

"Dengan De terdakwa telah sering melakukannya, dengan Rk terdakwa telah melakukan sebanyak lebih dari 30 kali, sedangkan dengan Ce, Ed, dan Ta masing-masing satu kali," kata Betsy.

Satu alasan yang diutarakan EM karena suaminya sakit dan tidak mampu lagi memberi nafkah batin. Kasus pencabulan EM itu terungkap setelah salah satu orangtua korban mengadu ke polisi setempat April silam.  (Antara)

BACA JUGA:

Singa Jantan Gigit Jo-Jo Hingga Tewas di Depan Pengunjung

Jokowi: Masa PKL dan Blok G Disadap

 

Editor: Nancy Junita

Siapa peraih GRAND PRIZE 1 UNIT MOTOR Tebak Skor & Juara Brasil 2014? Klik DI SINI!.

KOMENTAR