facebook twitter rss

AHOK LEWAT Lampu Lalu Lintas Pasti Hijau, Asyiknya!

Nancy Junita Rabu, 03/04/2013 15:20 WIB
Ahok/Antara
Antara
Ahok

Akhirul Anwar

JAKARTA— Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama mengaku selalu melintas di jalan raya yang lancar di Jakarta.

Rupanya petugas Dinas Perhubungan (Dishub) selalu menghijaukan lampu lalu lintas ketika orang nomor dua DKI yang biasa disapa Ahok tersebut melintas.

"Saya berangkat kerja tidak macet karena Dishub bisa hijaukan lampu jalan yang saya lewatin. Pulang saya juga enak," katanya dalam penandatanganan komitmen bersama Satpol PP dengan tujuh Dinas di Balaikota DKI, Rabu (3/4).

Sayangnya, keluh Ahok, Dishub tidak peduli dengan kendaraan pemadam kebakaran yang melintas ke lokasi kebakaran hingga terjebak macet.

Akibatnya kasus kebakaran di gedung Setneg beberapa waktu lalu misalnya, memicu tudingan Dishub dan dinas lain di lingkungan Pemprov DKI kurang peduli.

Menurut Ahok, pemadam kebakaran sudah mencari jalan sendiri hingga membuat waktu tempuh cukup lama.

Harapannya Dishub bisa memberi informasi jalan alternatif menghindari macet atau menghijaukan lampu lalu lintas saat mobil pemadam kebakaran melintas layaknya mobil Ahok.

"Kalau terjadi kebakaran pemadam kita cari jalan sendiri, tidak ada petugas Dishub yang memberi tahu jalan tidak macet. Kalau komitmen ini berjalan akan ada gerakan luar biasa," ujarnya.

Komitmen bersama tersebut bertujuan meningkatkan ketertiban umum yang digalang Satpol PP dan tujuh dinas lainnya yakni Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum.

Selainjutnya Dinas Kebersihan, Dinas UMKM dan Perdagangan, Dinas Pengawasan dan Penertiban Bangunan, Dinas Sosial dan Dinas Damkar dan PB DKI. (JIBI/nj)

Editor: Nancy Junita

Bisnis Indonesia Writing Contest berhadiah utama Mobil Daihatsu Ayla mulai menayangkan tulisan peserta 1 April 2014. Ayo “Vote & Share” sebanyak-banyaknya DI SINI.

KOMENTAR