facebook twitter rss

PEMBONGKARAN WADUK PLUIT: Jokowi Tegaskan Semua Bangunan Dibongkar

Linda Tangdialla Senin, 20/05/2013 17:38 WIB

Akhirul Anwar

 

 

Pembongkaran Waduk PluitKABAR24.COM, JAKARTA--Gubernur DKI Joko widodo mendatangi kawasan Waduk Pluit untuk melihat secara langsung pembongkaran bangunan terkait normalisasi waduk terbesar di Jakarta tersebut.

Dengan pembongkaran tersebut artinya semua bangunan baik milik warga maupun pengusaha tidak dibedakan, semua harus dibongkar.

"Hari ini dibongkar lagi gedung futsal dan gudang besar. Artinya pemiliknya siapapun, pengerukan tetap dilakukan," tegasnya, Senin (20/5).

Jokowi memilih datang langsung ke lokasi normalisasi untuk bertemu langsung dengan warga sekaligus membagikan buku tulis.

Dalam beberapa pekan ini normalisasi waduk Pluit menjadi sorotan Komnas HAM karena diduga ada intimidasi ketika dilakukan penggusuran.

Pemprov DKI akan membuat Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) di sisi barat waduk Pluit. Sedangkan sisi timur waduk Pluit akan menjadi tempat hijauan dan kemungkinan ada jalur inspeksi.

Adapun mengenai dugaan mafia tanah di waduk Pluit, Jokowi enggan menanggapi. "Mafia kok ditanggapi," katanya.  (JIBI/ra/lt)

 

Editor: Linda Tangdialla

Bisnis Indonesia Writing Contest berhadiah utama Mobil Daihatsu Ayla mulai menayangkan tulisan peserta 1 April 2014. Ayo “Vote & Share” sebanyak-banyaknya DI SINI.

KOMENTAR