facebook twitter rss

TABRAKAN MAUT CIPULARANG: 6 Mobil Tabrakan Beruntun Tewaskan 3 Orang

Nancy Junita Senin, 10/06/2013 15:39 WIB
Ilustrasi/tmcmetro.com
tmcmetro.com
Ilustrasi

 Newswire

KABAR24.COM, KARAWANG— Kecelakaan beruntun yang melibatkan enam kendaraan di tol Cipularang KM 87 dari arah Bandung menuju Jakarta, Senin (10/6), menewaskan tiga orang.

Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dua bus, satu mobil sedan, dan tiga mobil minibus itu terjadi di wilayah Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Insiden bermula ketika bus pariwisata Symphoni bernomor polisi K1646 BB hilang kendali dan menabrak mobil Toyota Avanza B 1481 PFP yang berada di depannya.

Mobil Avanza kemudian menabrak satu Daihatsu Xenia serta bus Medal Sekarwangi hingga mobil Avanza itu ringsek.

Sementara bus Symphoni, setelah menabrak mobil Avanza, kemudian menabrak mobil Nissan Grand Livina R 9449 HS dan sebuah mobil Timor D 1419 DJ, demikian keterangan yang dihimpun dari Unit Satlantas Polres Purwakarta.

Kasatlantas Polres Purwakarta AKP Wadi Sya`bani mengatakan seluruh kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan itu mengalami kerusakan. Tetapi kerusakan terparah dialami kendaraan Toyota Avanza.

"Dugaan sementara, sopir bus Symphoni yang mengemudikan kendaraannya dengan kecepatan tinggi hilang kendali sampai akhirnya menabrak kendaraan yang ada di depannya," katanya, saat dihubungi di Purwakarta.

Peristiwa kecelakaan itu kini ditangani aparat kepolisian dari Unit Satlantas Polres Purwakarta.

Ketiga korban meninggal dalam peristiwa itu dibawa ke kamar mayat Rumah sakit Efarina Etaham, Purwakarta.

Ketiga korban tewas tersebut meliputi Edi, Jaki, dan Kamisah. Ketiganya merupakan penumpang mobil Avanza asal Jakarta Selatan. (Antara/nj)

Editor: Nancy Junita

KOMENTAR