facebook twitter rss

PEKAN RAYA JAKARTA 2013: Ahok Geram, Akan Gelar PRJ Tandingan di Monas

Saeno Senin, 10/06/2013 10:08 WIB
Basuki Tjahaja Purnama/Antara
Antara
Basuki Tjahaja Purnama

Akhirul Anwar

KABAR24.COM, JAKARTA -- Geram dengan tarif sewa stand PRJ yang tak tergapai pedagang kecil, Ahok menyatakan Pemprov DKI Jakarta akan menggelar acara tandingan di Lapangan Monas.

Wakil Gubernur DKI bernama lengkap Basuki  Tjahaja Purnama itu mengatakan bahwa tarif sewa stand di Pekan Raya Jakarta Kemayoran untuk penjual kerak telor yang mencapai jutaan rupiah kemahalan.

Tidak hanya itu, pedagang di sepanjang jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, juga dipalak pihak tertentu. Hal ini membuat perayaan HUT Jakarta yang tujuannya memberi hiburan kepada rakyat dan UKM tidak kondusif.

"Itu penjual kerak telor sepanjang kemayoran, itu juga katanya dipalakin," kata Ahok.

Oleh karena itu, Pemprov berencana membuat PRJ tandingan di Monas agar pedagang kerak telor tidak menjadi sasaran pemalak yang justru merugikan rakyat kecil.

Sebelumnya perayaan PRJ yang sekarang dinamai Jakarta Fair 2013 mendapat kritikan dari masyarakat kelas bawah sampai pemimpin Ibu Kota. Hal itu terkait mahalnya harga tiket masuk yang mencapai Rp30.000 pada akhir pekan.

Gubernur Joko widodo akan membuat konsep baru tentang pelaksanaan PRJ agar bisa dinikmati oleh masyarakat Jakarta.

Berbeda dengan Ahok, Jokowi belum kepikiran untuk menyelenggarakan PRJ di Monas yang sudah pernah dilaksanakan sekitar tahun 1980-1990an. (JIBI/NTI/sae)

Editor: Saeno

KOMENTAR