facebook twitter rss

Wanita-wanita di Sekitar Gubernur Jokowi

Akhirul Anwar Jum'at, 20/09/2013 16:06 WIB
Sarwo Handayani (kanan) dan Sylviana Murni (kiri)/beritajakarta.com
beritajakarta.com
Sarwo Handayani (kanan) dan Sylviana Murni (kiri)

Kabar24.com, JAKARTA -  Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi kini dikelilingi perempuan. Siapa wanita-wanita di sekitar Gubernur Jokowi?

Perempuan pertama adalah Sarwo Handayani. Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). Wanita ini akan menjadi dekat di sekitar Gubernur Jokowi karena dipromosikan menjadi Deputi Gubernur bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup menggantikan Achmad Harjadi.

Perempuan kedua adalah Sylviana Murni. Wanita yang semula menjabat Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dipromosikan menjadi Deputi Pariwisata dan Kebudayaan menggantikan Sukesti Martono.

Dengan adanya mutasi jabatan tersebut berarti posisi Kepala Bappeda dan Asekda Pemerintahan DKI Jakarta mengalami kekosongan. Jokowi berjanji segera mencari penggantinya untuk jabatan yang ditinggalkan. "Kita segera cari penggantinya, untuk sementara ini kosong," ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (20/9/2013).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah DKI Jakarta I Made Karmayoga menegaskan kekosongan jabatan untuk sementara diisi pelaksana tugas (plt) yang akan ditunjuk dari pejabat eselon 2 atau sederajat berdasarkan keputusan gubernur. Ditargetkan pekan depan sudah ada Plt yang ditunjuk agar kekosongan jabatan tidak terlalu lama.

Para calon, kata Made, sudah disiapkan yakni untuk Bappeda diambil pejabat yang pernah mengabdi di Bappeda atau SKPD lain sehingga bisa memadukan perencanaan di lapangan. "Sudah ada calonnya, kami sudah seleksi dan kalau sudah memadai kita ambil," katanya. (JIBI/bisnis.com/Kabar24.com)

Editor: Eries Adlin

KOMENTAR