facebook twitter rss

LURAH SUSAN DIDEMO: Mendagri Campur Tangan Ahok Meradang

Newswire Jum'at, 27/09/2013 13:55 WIB
Ahok dan Jokowi/Jibiphoto
Jibiphoto
Ahok dan Jokowi

Kabar24.com, JAKARTA— Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi dan Wakil Gubernur DKI Jakarta  Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menegaskan tidak akan mencopot Lurah Lenteng Agung Susan Jasmine Zulkifli.

Pernyataan tersebut disampaikan Jokowi maupun Ahok terkait dengan permintaan Menteri Dalam negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi untuk mengevaluasi penempatan lurah Susan karena tidak didukung.

"Tidak akan ada pencopotan, saya menilai berdasarkan kinerja dan prestasi, lagipula ini belum sampai enam bulan," kata Jokowi di Balaikota, Jakarta, Jumat (27/9).

Sementara itu, Ahok lebih reaktif saat menanggapi permintaan Mendagri tersebut. Ahok menilai Mendagri tidak paham mengenai makna konstitusi.

"Mendagri dulu bilang the right man in the right place, the right man in the right job, Mendagri harus belajar konstitusi," kata Ahok.

Ahok mengatakan jabatan seseorang tidak bisa dicopot seenaknya hanya berdasarkan ketidaksukaan sejumlah warga.

"Ini negara Pancasila, jabatan bukan ditentukan orang yang menolak atau tidak menolak. Tanya Mendagri, kalau kami didemo sejuta orang apa kami harus turun?," katanya.

Ahok menambahkan, jabatan seseorang memiliki tenggat waktu tertentu, sehingga tidak bisa dicopot begitu saja.

"Kalau kami memang harus turun, turunkan di 2017. Jangan pakai demo-demo," kata Ahok.

Seperti diketahui sekelompok orang menolak Susan Jasmine Zulkifli sebagai lurah. Penolakan ini sudah kedua kalinya. (Antara)

Editor: Nancy Junita

Siapa peraih GRAND PRIZE 1 UNIT MOTOR Tebak Skor & Juara Brasil 2014? Klik DI SINI!.

KOMENTAR