facebook twitter rss

BANJIR DI CILEDUG: Hindari Ciledug-Keboyaran Lama, Ini Jalan Alternatifnya

Basilius Triharyanto Kamis, 14/11/2013 10:28 WIB
Situasi banjir di Jalan Hasyim Azhari, Ciledug, Tangerang 14 November/NTMC
NTMC
Situasi banjir di Jalan Hasyim Azhari, Ciledug, Tangerang 14 November

Kabar24.com, JAKARTA – Banjir kiriman dari Bogor menimpa di beberapa kawasan Ciledug, Tangerang. Banjir merendam bebeberapa kawasan perumahan dan jalan utama. Akses Tangerang menuju Jakarta macet total.

Beberapa titik banjir ada di jembatan Ciledug, sekitar 1 kilo meter dari kawasan Graha Raya. Volume air yang luar biasa besarnya ini merendam jembatan.

Titik Banjir berikutnya adalah di kawasan Perumahan Bohor Permai Indah, Ciledug. Ketika sampai di jalan utama Ciledug, sulit mencari jalan alternatif karena akses jalan berikutnya mengarah ke Kebayoran Lama pun terendam banjir.

Kawasan yang menjadi langganan tiap tahun adalah Perumahan Ciledug Indah. Anak-anak sungai yang melintas kawasan itu pun tak bisa menampung karena derasnya debit air dan volume yang begitu besar yang mengalir dari Bogor.

Lalu, bagaimana harus pergi dan bekerja ke Jakarta? Silakan hindari jalan utama Ciledug. Kedua, alternatif jalan lain yang membantu melewati daerah Pondok Kacang dan Graha Raya. Jalan-jalan di dua kawasan ini akan menghubungkan daerah Bintaro.

Jalan Bintaro Raya menjadi pilihan alternatif lebih baik untuk menghindari kemacetan total. Meski, perjalanan waktunya lebih lama. Namun, jalan di kawasan ini lancar hingga ke Kebayoran Lama atau pun Pondok Indah, Jakarta. (Kabar24.com)

Editor: Basilius Triharyanto

KOMENTAR