facebook twitter rss

KORUPSI PROYEK SIMULATOR SIM: Mabes Polri Merestui KPK Tahan Djoko Susilo

Andhina Wulandari Jum'at, 05/10/2012 21:01 WIB
Irjen Pol Djoko Susilo/Jibiphoto
Jibiphoto
Irjen Pol Djoko Susilo

Hendri T. Asworo

JAKARTA--Mabes Polri tidak akan mempermasalahkan jika Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menahan tersangka kasus dugaan korupsi proyek simulator SIM, Irjen Djoko Susilo.

Penahanan mantan Kepala Korlantas Polri itu, menurut Wakil Kapolri Komjen Nanan Sukarana, adalah tugas komisi antirasuah.

Dia juga menyampaikan, penahanan seseorang atau tersangka kasus korupsi bukan hanya hak dan kewenangan tetapi juga tugas, kewajiban dan tanggung jawab aparat penegak hukum.

Begitu juga penahanan Djoko Susilo, merupakan kewenangan KPK dan para penyidik yang memeriksa kasus tersebut.

"Masalah menahan itu haknya KPK dan menahan itu haknya penyidik," ujarnya kepada media di Mabes Polri Jl. Trunojoyo, Jakarta Selatan, hari ini (5/10).

Pekan lalu, Djoko Susilo sempat mangkir dari panggilan KPK dengan alasan menunggu kepastian siapa yang berhak menangani kasus dugaan korupsi alat uji mengemudi.

Hari ini, jenderal bintang dua itu akhirnya memenuhi panggilan kedua KPK. Sehari sebelumnya sempat beredar kabar bahwa Djoko bakal ditahan setelah menghadap penyidik. Namun, Ketua KPK Abraham Samad memastikan Irjen Djoko tak akan ditahan hari ini (5/10). (JIBI/aw)

Editor: Andhina Wulandari

Bisnis Indonesia Writing Contest berhadiah utama Mobil Daihatsu Ayla mulai menayangkan tulisan peserta 1 April 2014. Ayo “Vote & Share” sebanyak-banyaknya DI SINI.

KOMENTAR