facebook twitter rss

KPK VS POLRI: KPK Apresiasi Timur Pradopo

Nancy Junita Selasa, 09/10/2012 02:18 WIB
Ilustrasi/Jibiphoto
Jibiphoto
Ilustrasi

Mahmudi Restyanto

JAKARTA—KPK mengapresiasi sikap Kapolri Jenderal Timur Pradopo dalam polemik Polri dengan KPK.

 Bahkan Pimpinan KPK menyanjung Kapolri sebagai sosok yang mumpuni.

"Dalam kapasitas sebagai pimpinan KPK, kami hargai dan apresiasi apa yang diambil Kapolri dalam pertemuan tadi yang menunjukan sosok penegak hukum yang mumpuni, bijak dan profesional. Kapolri sepakat dan setuju dengan apa yang dikatakan presiden," tutur Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto di gedung KPK usai pidato Presiden SBY, Jakarta, Senin (8/10).

Bambang menambahkan ada banyak tugas-tugas KPK yang dibantu oleh Polri. Menurut Bambang, terungkapnya kasus Buol karena ada dukungan dari Polri. Ia pun mengakui hal tersebut dikemukakan dalam diskusi dengan Sudi Silalahi, Kapolri, dan Pimpinan KPK.

 Sementara itu mengenai Sumber Daya Manusia (SDM), lanjut Bambang, KPK sepakat bahwa dalam Undang-undang (UU) sudah jelas bahwa setelah bekerja di KPK harus diberhentikan sementara.

Namun setelah itu bisa kembalike KPK dan melalui proses pendidikan terlebih dahulu. Sedangkan untuk opsi menjadi penyidik KPK, kata Bambang, akan menjadi bagian tersendiri. Namun dalam pertemuannya KPK memberikan beberapa opsi.

" Seperti diinformasikan sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan pidato terkait polemik yang terjadi antara KPK dan Polri. Presiden berharap KPK dan Polri bisa bekerjasama untuk memberantas korupsi. (JIBI/nj)

 

Editor: Nancy Junita

Bisnis Indonesia Writing Contest berhadiah utama Mobil Daihatsu Ayla mulai menayangkan tulisan peserta 1 April 2014. Ayo “Vote & Share” sebanyak-banyaknya DI SINI.

KOMENTAR