facebook twitter rss

RAKERNAS II PDIP: JOKOWI SENYUM-SENYUM Dipuji Megawati

Nancy Junita Jum'at, 12/10/2012 19:57 WIB
Megawati Soekarnoputri/Jibiphoto
Jibiphoto
Megawati Soekarnoputri

Nancy Junita

JAKARTA— Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memuji kemenangan Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama dalam Pilkada DKI Jakarta.

Hal itu dikatakan Megawati saat berpidato di Rakernas II PDIP yang berlangsung di Surabaya, Jumat (12/10) dan disiarkan Metro TV. Mendapat pujian dari Megawati, Jokowi pun bangkit dari kursinya dan senyum-senyum.

Menurut Megawati, sebelum PDIP dan Partai Gerindra mengusung Jokowi dan Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta, ada pihak yang tak merekomendasikan agar PDIP tak mengusung mantan Walikota Solo itu. Pasalnya, sejumlah survei mengatakan pasangan Jokowi-Ahok kurang populer.

“Berdasarkan survei Jokowi-Basuki pasti kalah. Saya justru merekomendasikan keduanya dengan cara-cara ideologis politik,”kata Megawati.

Lebih jauh dikatakan, kader PDIP telah memenangkan 8 pemilihan kepala daerah di Tanah Air. Dari kedelapan pilkada itu, kemenangan kader PDIP di Jakarta adalah kemenangan paling fenomenal.

Megawati juga menegaskan, Pilkada DKI Jakarta menjadi kesempatan emas untuk menguji imajinasi ideologi Bhineka Tunggal Ika, nasionalisme, persamaan hak warga negara, dan keberagaman. (Kabar24/nj)

 

Editor: Nancy Junita

KOMENTAR