facebook twitter rss

TEROR POSO: BIN Sebut Kasus Bom dan Pembunuhan Polisi Satu Kaitan

Saeno Kamis, 25/10/2012 20:50 WIB
Ilsutrasi-Sejumlah anggota kepolisian memeriksa lokasi ledakan bom di sebuah Pos Lalu Lintas di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Senin (22/10)/Antara/Mohamad Hamzah)
Mohamad Hamzah)
Ilsutrasi-Sejumlah anggota kepolisian memeriksa lokasi ledakan bom di sebuah Pos Lalu Lintas di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Senin (22/10)/Antara

Newswire

JAKARTA - Peledakan bom rakitan yang terjadi di pos Polantas dan terbunuhnya dua anggota polisi di Poso,  Sulawesi Tengah, disinyalir berada dalam satu kaitan.

Menurut Kepala Badan Intelijen Negara Marciano Norman, pihaknya telah mengendus adanya kaitan tersebut.

"Kelompok yang sama, tapi saya tidak menyebutkan kelompok yang mana," katanya sebelum mengikuti rapat kabinet paripurna di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis.

Seperti diberitakan, dua orang aparat kepolisian yang tengah melakukan penyelidikan kelompok teroris di Poso ditemukan dalam satu kuburan pada Selasa (16/10). Keduanya tewas dengan luka di leher akibat senjata tajam. 

Seminggu kemudian, bom rakitan meledak di pos Polisi Lalu Lintas, pada Senin pagi (22/10).

Marciano menambahkan, ada beberapa kelompok yang kini tengah diselidiki terkait kasus tersebut. Namun, ia tidak bisa mengungkapkan kelompok mana yang tengah diselidiki itu.

"Jangan bicara itu dulu. Sekarang sedang dikembangkan, kepolisian dibantu TNI melakukan operasi-operasi lanjutan. Kita tunggu hasilnya nanti akan terjawab, tapi saya yakin ada kaitannya," katanya.

Hingga saat ini aparat kepolisian terus mengembangkan penyelidikan terkait kasus teror di Poso tersebut.

Sementara itu, aparat kepolisian telah menetapkan dua orang berinisial I alias S dan AB sebagai tersangka dengan sangkaan terlibat dalam pelatihan kelompok teror di Gunung Biru, kawasan Dusun Tamanjeka, Poso, Sulawesi Tengah. (Antara/sae) 

Editor: Saeno

Bisnis Indonesia Writing Contest berhadiah utama Mobil Daihatsu Ayla mulai menayangkan tulisan peserta 1 April 2014. Ayo “Vote & Share” sebanyak-banyaknya DI SINI.

KOMENTAR