facebook twitter rss

JOKOWI-BASUKI: Dubes Malaysia Kagumi Jokowi

Nancy Junita Senin, 29/10/2012 16:55 WIB
Joko Widodo/Jibiphoto
Jibiphoto
Joko Widodo

Wahyu Kurniawan

JAKARTA— Duta Besar Malaysia untuk Indonesia  Datuk Syed Munshe Afdzaruddin Syed Hassan telah bertemu Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di Balai Kota, Senin (29/10).

Dubes Malaysia tersebut mengaku kagum dengan sosok Jokowi yang menurutnya adalah sosok pemimpin yang penuh energi.

“Saya sangat terkesan dengan gubernur DKI. Saya lihat penuh energi. Beliau sangat tegas, tapi nice personality, comfortable,” katanya.

Dubes Malaysia dan Jokowi bertemu untuk membahas kesediaan Malaysia tampil di acara Jak Karnaval yang berlangsung Juni tahun 2013.

Jokowi mengundang Malaysia untuk meredakan perseteruan Malaysia-Indonesia perihal klaim budaya. Selama ini Malaysia kerap mengklaim budaya asli Indonesia sebagai budaya Malaysia.

 “Beliau (Dubes Malaysia) menyanggupi untuk mengirimkan banyak delegasi karnaval seni budaya pada event Jak Karnaval, Juni tahun depan. Kan ada acara performing art-nya jadi nanti masyarakat Indonesia biar tahu, oh ini seni budaya Malaysia,” tegas Jokowi.

Sebagai balasan, Jokowi mengatakan pihaknya juga akan mengirim delegasi budaya jika diundang oleh Malaysia. “Nanti kita juga kirim ke sana dengan jumlah banyak. ini dalam rangka membangun sisi pariwisata,” ujarnya.

Datuk Syed Munshe Afdzaruddin Syed Hassan mengatakan kepastiannya perwakilan Malaysia berpartisipasi dalam Jakarta Festival karena di Malaysia juga ada festival serupa.

“Kita dapat satukan ini. Dari situ kita bisa membuang atau meninggal persepsi kurang baik. Ini yang penting bagi rakyat,” tegasnya. (JIBI/nj)

Editor: Nancy Junita

Siapa peraih GRAND PRIZE 1 UNIT MOTOR Tebak Skor & Juara Brasil 2014? Klik DI SINI!.

KOMENTAR