facebook twitter rss

KAPOLRES PEREMPUAN PAPUA PERTAMA Dilantik di Jayapura

Sabtu, 03/11/2012 01:42 WIB
ilustrasi/Jibiphoto
Jibiphoto
ilustrasi

Neswire

BIAK-- AKBP Esterlina Sroyer BA, 51, dilantik Kapolda Papua Irjen Pol Tito Karnavian MA di Jayapura bersama 25 Kapolres se-Papua dan Papua Barat, Senin (29/10) lalu.

Dia pun menjadi perempuan pertama Papua yang dipercaya memegang jabatan Kepala Kepolisian Resort Biak, menggantikan AKBP Rikho Taruna Mauruh SE,MM.

"Pengangkatan saya sebagai Kapolres Biak diharapkan memberikan motivasi kepada perempuan Papua," ungkap istri Iwan Nasaruddin itu, seusai serah terima jabatan Kapolres dari pendahulunya AKBP Rikho Taruna Mauruh SE,MM di Biak.

Esterlina yang sebelumnya bertugas di Polda Papua, bertekad melanjutkan kepemimpinan pendahulunya AKBP Rikho Taruna Mauruh, dengan merangkul kalangan pers dalam mendukung tugas kepolisian selama menjabat Kapolres Biak. 

Menjalankan amanah jabatan, kata Esterlina Sroyer, merupakan bentuk tanggung jawab organisasi yang harus dibuktikan dengan prestasi kerja, untuk dipersembahkan kepada pimpinan Polri yang memercayainya serta masyarakat di tempat tugasnya.

"Promosi jabatan Kapolres sebagai anugerah dari Tuhan dan kepercayaan pimpinan. Saya akan melaksanakan tugas yang sudah dipercayakan kepada saya," ujarnya.

Esterlina mengungkapkan, meski sebagai perempuan Papua pertama menjabat Kapolres, tetapi dirinya tetap berpegang teguh pada sumpah janji jabatan, sehingga semua tugas yang dipercayakan diharapkan bisa lancar dan dapat dijalankan dengan baik. (Antara/nel)

Editor:

Siapa peraih GRAND PRIZE 1 UNIT MOTOR Tebak Skor & Juara Brasil 2014? Klik DI SINI!.

KOMENTAR