facebook twitter rss

VIDEO AHOK DI YOUTUBE DISERBU: Ahok Tak Takut Dibunuh

Eries Adlin Selasa, 13/11/2012 23:00 WIB
Wagub Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok/Antara
Antara
Wagub Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

Sutan Eries Adlin

Video Ahok di Youtube tak takut dibunuh

JAKARTA: Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menegaskan dirinya tidak takut mati kalau untuk urusan uang rakyat. Pernyataan itu muncul di YouTube.

“Kalo ada orang mau bunuh saya paling enak..tidak tau yang mana.. musuh saya banyak.. kalo ada orang tembak depan saya.. mata saya tidakakan pernah berkedip….,” ujar Ahok ketika dia memimpin rapat dengan Dinas Pekerjaan Umum pada 8 November 2012.

Pernyataan Ahok tersebut bisa dilihat dalam rekaman di YouTube yang diposting oleh Humas Pemprov DKI pada 8 November 2012. Hampir 150.000 yang telah menyaksikan video tersebut.

Omongan orang nomor dua di DKI disampaikan oleh Ahok kepada jajaran Dinas PU karena dia merasa mungkin banyak pihak yang tidak senang atas kebijakan dirinya bersama Gubernur Joko Widodo alias Jokowi.

Salah satu kebijakan yang disampaikan Ahok adalah pemotongan anggaran di Dinas PU sebesar 25%.

“Sebelum memulai , apakah semua anggaran ini bisa di potong 25% ? Karena harga satuan dari PU ini terlalu tinggi…..,” tanya Ahok.

Menurut Wagub DKI itu, ada dua cara untuk menyelesaikan masalah terlalu tingginya satuan harga dari PU.
“Pertama, Anda potong anggaran 25% ! Tidak usah berdebat. Kedua, saya hapus proyek itu. Saya pake uang saya dari dana operasional saya. Kasih saya spec… Saya akan bangun dengan uang saya. Saya akan periksa “kerjaan” tahun-tahun lalu, saya akan buka “koreng lama”, saya akan proses ke KPK, ke jaksa… “

Ahok dalam berulang berulang kali meminta maaf karena harus menyampaikan hal-hal yang tidak enak kepada jajaran di Dinas PU. “Ini kedengarannya kurang enak…. tapi tugas saya memang nggak enak seperti ini …..” (Kabar24/ea)

Editor: Eries Adlin

Bisnis Indonesia Writing Contest berhadiah utama Mobil Daihatsu Ayla mulai menayangkan tulisan peserta 1 April 2014. Ayo “Vote & Share” sebanyak-banyaknya DI SINI.

KOMENTAR